Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

TIFF Tribute Actor Award 2020 Jatuh ke Kate Winslet

Jumat 17 Jul 2020 15:06 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Kate Winslet dianggap sebagai artis terbaik dan paling dihormati pada generasinya (Foto: Kate Winslet)

Kate Winslet dianggap sebagai artis terbaik dan paling dihormati pada generasinya (Foto: Kate Winslet)

Foto: P Photo/Alastair Grant
Kate Winslet dianggap sebagai artis terbaik dan paling dihormati pada generasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toronto International Film Festival (TIFF) memberikan penghargaan Tribute Actor Award tahun ini pada Kate Winslet. Sosok Winslet dianggap paling pantas untuk menerima penghargaan tersebut karena kariernya di dunia perfilman dunia.

“Kehadiran Kate yang brilian dan meyakinkan di layar, terus memikat, menghibur, dan menginspirasi penonton hingga aktor,” kata Direktur Eksekutif TIFF, Joana Vicente, dilansir di laman entertainment weekly, Kamis (16/7).

Menurut Vicente, penampilan Winslet dalam Heavenly Creatures, Sense and Sensibility, dan Titanic, hingga Revolutionary Road, The Reader, Mildred Pierce, sangat kuat dan berani dalam menampilkan karakter perempuan. Penampilan Kate yang terbaru sebagai Mary dalam Ammon karya Francis Lee, juga menegaskan posisinya sebagai salah satu artis terbaik dan paling dihormati pada generasinya.

“Kami mengapresiasi bakat luar biasanya di festival tahun ini,” ujar Vicente.

Tribute Gala pada 2019 milik TIFF sebelumnya menghadiahkan artis-artis seperti Meryl Streep, Joaquin Phoenix, Mati Diop, dan Taika Waititi. Sementara People’s Choice Awards festival memasukkan Jojo Rabbit dalam Oscar dengan mengklaim penghargaan tertinggi.

Baca Juga

Penyelenggaraan TIFF  tahun ini direncanakan terselenggara di tengah wabah Covid-19. Saat ini, Kota Toronto sendiri mengumumkan telah membatalkan semua festival publik hingga 30 September.

Pihak TIFF bekerja sama dengan Kota Toronto, Provinsi Ontario, dan pejabat kesehatan masyarakat tentang pelaksanaan festival yang aman pada tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA