Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Podcast Michelle Obama di Spotify Mulai Tayang 29 Juli

Jumat 17 Jul 2020 15:01 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama akan tampil di podcast Spotify mulai akhir Juli.

Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama akan tampil di podcast Spotify mulai akhir Juli.

Foto: AP
Podcast Michelle Obama bisa disimak oleh pengguna Spotify gratis maupun premium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Podcast Michelle Obama di platform streaming Spotify akan diluncurkan pada 29 Juli. The Michelle Obama Podcast adalah proyek pertama dari Higher Ground Production, perusahaan media yang didirikan oleh mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya Michelle, untuk Spotify pada Juni 2019.

"The Michelle Obama Podcast akan debut secara eksklusif di Spotify pada 29 Juli 2020, tersedia untuk pengguna gratis dan pelanggan premium di seluruh dunia," tulis laporan NBC News, Jumat (17/7).

Serial ini akan menampilkan percakapan mantan Ibu Negara adidaya itu bersama kerabat, sahabat, maupun mitra yang membersamainya selama ini. Michelle Obama juga berharap seri ini dapat menjadi tempat untuk mengeksplorasi topik yang bermakna bagi banyak orang.

"Kami memilah banyak pertanyaan yang kami coba jawab dalam kehidupan kita," kata Michelle dalam sebuah pernyataan.

Diharapkan podcast ini akan membantu pendengar membuka percakapan baru, bahkan percakapan sulit dengan orang-orang yang paling berarti bagi mereka. Itulah konsep seri ini nantinya.

Sejumlah tamu di The Michelle Obama Podcast akan termasuk sang ibu, Marian Robinson, dan kakak laki-laki Craig Robinson, Valerie Jarrett selaku mantan penasihat Obama semasa menjabat presiden, jurnalis Michele Norris, dan Dr Sharon Malone selaku istri dari mantan Jaksa Agung AS Eric Holder.

“Kami percaya bahwa pendengar di seluruh dunia akan terinspirasi oleh percakapan paling jujur, paling manusiawi, dan paling pribadi antara mantan Ibu Negara Michelle Obama dan tamunya ini,” kata Dawn Ostroff, kepala petugas konten dan periklanan Spotify.

The Michelle Obama Podcast akan memiliki halaman khusus. Laman itu juga akan terdaftar di hub Spotify's Higher Ground untuk konten Obama.

Akan tetapi, Spotify mengaku tidak berurusan dengan aliran politik. Sebelumnya, perusahaan juga baru membuat kesepakatan dengan Joe Rogan, pembawa acara komedian dan pemandu talk show populer yang telah mengundang tamu sayap kanan di acaranya.

Di bawah perjanjian multi-tahun, podcast The Joe Rogan Experience secara eksklusif hadir di Spotify sejak tahun ini. Sementara itu, bulan lalu Spotify mengumumkan kesepakatan dengan Kim Kardashian West untuk seri eksklusif yang menyelidiki kasus reformasi peradilan pidana.

Spotify juga telah mengakuisisi empat perusahaan podcast, yakni Gimlet Media, Anchor, Parcast, dan Bill Simmons The Ringer dalam transaksi senilai hampir 600 juta dolar AS selama 18 bulan terakhir.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA