Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Bielsa Ogah Sesumbar Soal Peluang Leeds United Promosi

Jumat 17 Jul 2020 14:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Leeds United

Leeds United

Foto: Leedsunited.com
The Whites hanya membutuhkan satu poin.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Lewat gol bunuh diri Michael Sollbauer, Leeds United membungkam Barnsley, 1-0, dalam laga pada pada pekan ke-44 Championship, Jumat (17/7) dini hari. Kemenangan ini mengantarkan The Whites kian nyaman di puncak klasemen sementara Championship, dengan keunggulan lima poin atas peringkat kedua, West Browich Albion.

Leeds United sukses mengumpulkan 87 poin dari 44 laga. Dengan selisih lima poin dari peringkat kedua dan enam poin dari peringkat ketiga, Brentford, Leeds United makin dekat dengan titel juara Divisi Championship sekaligus memastikan satu tiket promosi langsung ke Liga Primer Inggris. 

The Whites tinggal membutuhkan satu poin dari dua laga pamungkas Divisi Championship untuk bisa memastikan tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris tersebut.

Kendati begitu, pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, tidak mau sesumbar terkait peluang timnya untuk bisa menjadi juara Divisi Championship dan tampil di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004 tersebut. Namun, pelatih asal Argentina itu tetap menegaskan, target timnya adalah menjadi yang terbaik di Divisi Championship sekaligus kembali ke Liga Primer Inggris pada musim depan.

''Jawaban untuk pertanyaan soal target kami itu hanya satu (yaitu menjadi juara dan promosi ke Liga Primer Inggris pada musim depan),'' kata Bielsa usai laga kontra Barnsley seperti dikutip Sportsmole, Jumat (17/7).

Mantan pelatih timnas Argentina itu pun tidak mau berandai-andai soal peluang timnya untuk bisa bertahan dalam persaingan ketat di Liga Primer Inggris musim depan. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah membawa Leeds United juara Divisi Championship dan memastikan satu tiket promosi langsung ke Liga Primer Inggris.

''Kami belum dipastikan untuk promosi langsung dan hingga kami telah dipastikan promosi, setidaknya secara matematis, maka kami tidak bisa berbicara soal bagaimana kami akan bertahan di Liga Primer Inggris,'' ujar mantan pelatih Marseille tersebut.

Di dua laga pamungkas Divisi Championship, Leeds dijadwalkan akan menghadapi Derby County dan Charlton Athletic secara berurutan. 

Klub yang bermarkas di Stadion Eland Road itu bisa dipastikan promosi apabila West Bromwich Albion kalah di tangan Huddersfield di laga pada pekan ke-44 Championship, Jumat (17/7) waktu setempat. Pun apabila Brentford, yang berada di peringkat ketiga, gagal memetik kemenangan saat menghadapi Stoke City.

Namun, apabila kedua tim tersebut bisa meraih kemenangan di laga tersebut, maka Leeds tinggal membutuhkan tambahan satu poin untuk bisa memastikan tampil di Liga Primer Inggris musim depan. Jika bisa menorehkan prestasi tersebut, maka untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, Leeds akan tampil di Liga Primer Inggris. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA