Jumat 17 Jul 2020 12:20 WIB

George Russell Tetap Bersama Williams

Russel tetap bersama Williams hingga musim F1 tahun depan.

Pebalap muda Inggris, George Russell, akan tetap membalap untuk tim Williams hingga musim Formula 1 tahun depan (Foto: George Russell)
Foto: motorsport
Pebalap muda Inggris, George Russell, akan tetap membalap untuk tim Williams hingga musim Formula 1 tahun depan (Foto: George Russell)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap muda Inggris, George Russell, akan tetap membalap untuk tim Williams hingga musim Formula 1 tahun depan. Kabar ini mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan kepindahannya ke tim Mercedes.

"Aku akan tetap di Williams untuk 2021. Kalian telah mendengarnya terlebih dahulu," kata pebalap berusia 22 tahun itu di konferensi video jelang Grand Prix Hungaria seperti dikutip Reuters, Kamis (16/7).

Baca Juga

Russell mendapat dukungan dari Mercedes dan disebut-sebut berpotensi menggantikan Valtteri Bottas, yang akan berakhir kontraknya tahun ini. Namun nampaknya ia akan tetap bersama tim juara itu. Sejumlah laporan media menyebutkan jika Bottas telah mendapatkan kesepakatan.

Bottas memenangi seri pembuka di Austria bulan ini dan sementara memimpin klasemen pebalap mengungguli rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dengan jarak enam poin. Sedangkan Russell, memiliki kontrak berdurasi tiga tahun dengan Williams sebelum menjalani debutnya di F1 tahun lalu. Namun, ia tidak merasa diabaikan oleh Mercedes.

"Aku tidak kecewa sama sekali dengan Mercedes, tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan. Claire (Williams) sangat tegas dengan keputusannya jika dia tidak akan, atau belum siap, melepasku, pada akhirnya aku memiliki kontrak bersama Williams dan aku harus menghormati itu. Aku di sini dan akan memberikan segalanya untuk Williams tahun ini dan tahun depan," ungkap Russell.

Russell, juara dunia Formula 2 2018, menjalani debut yang pahit bersama Williams, salah satu tim tersukses di F1, yang tahun lalu terpuruk di dasar peringkat konstruktor dengan raihan hanya satu poin. Namun popularitas pebalap muda itu sempat naik setelah menjuarai sejumlah balapan virtual F1 yang digelar ketika musim balapan tertunda karena pandemi COVID-19.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement