Jumat 17 Jul 2020 10:13 WIB

Banjir dan Longsor di Sorong, 3 Warga Tewas

Banjir dan longsor terjadi pada Kamis pukul 21.33 waktu setempat. .

Rep: Olha Mulalinda/ Red: Yogi Ardhi

Seorang anak berjalan melintasi banjir di permukiman warga di Kota Sorong, Papua Barat, Kaamis (16/7/2020). Hujan dengan intensitas tinggi di kawasan tersebut mengakibatkan banjir dan longsor dengan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, dua warga orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor dan seorang warga meninggal karena tersengat arus listrik. (FOTO : ANTARA/Olha Mulalinda)

Anak-anak bermain air saat banjir menggenangi Kelurahan Klasabi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (17/7/2020). Sejumlah wilayah Kota Sorong mengalami banjir dan longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis (16/7/2020). Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan tiga orang meninggal tertimbun longsor dan seorang meninggal karena sengatan listrik. (FOTO : ANTARA /Olha Mulalinda)

Pemilik toko berjaga di depan rumah dan kiosnya yang tergenang banjir di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (17/7/2020). Sejumlah wilayah Kota Sorong mengalami banjir dan longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis (16/7/2020). Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan tiga orang meninggal tertimbun longsor dan seorang meninggal karena sengatan listrik. (FOTO : ANTARA/Olha Mulalinda)

Kendaraan menerobos banjir di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (17/7/2020). Sejumlah wilayah Kota Sorong mengalami banjir dan longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis (16/7/2020). Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan tiga orang meninggal tertimbun longsor dan seorang meninggal karena sengatan listrik. (FOTO : ANTARA /Olha Mulalinda)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana hidrometeorologi berupa banjir dan longsor kembali menelan korban jiwa. Kali ini banjir dan longsor Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (16/7) malam. Akibatnya tiga jiwa meninggal dunia.

 

 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati menjelaskan, banjir dan longsor terjadi pada Kamis pukul 21.33 waktu setempat. 

"Kejadian tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi beberapa jam sebelumnya. Akibatnya tiga jiwa meninggal dunia," ujarnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (17/7).

Dia menambahkan, banjir yang melanda lima kecamatan, yakni Sorong Utara, Sorong Timur, Malaimsimsa, Sorong Barat dan Sorong, ini juga mengakibatkan tiga warga lain luka-luka. 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement