Jumat 17 Jul 2020 06:36 WIB

Madrid Pastikan Juara La Liga, Zidane: Ini Hari Terbaik

Madrid juara setelah mengalahkan Villarreal 2-1.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mencium trofi juara La Liga Spanyol setelah timnya memastikan juara kompetisi musim 2019/2020.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mencium trofi juara La Liga Spanyol setelah timnya memastikan juara kompetisi musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid resmi menyabet gelar juara La Liga Spanyol 2019/2020 usai menaklukkan Villarreal 2-1 pada Jumat (17/7) dini hari WIB. Kemenangan Madrid atas The Yellow Submarine ini jadi salah satu hari terbaik bagi sang pelatih, Zinedine Zidane.

“Hari ini adalah salah satu hari terbaik bagi saya sebagai pelatih profesional,” kata Zidane dilansir dari BBC.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Karim Benzema tampil sebagai bintangnya. Pemain keturunan Aljazair ini mencetak dua gol dalam duel yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano.

Gol pertama Benzema lahir pada menit ke-29. Pada menit ke-77 Benzema kembali mencetak gol lewat tendangan penalti. 

Sementara sang rival, berhasil membobol gawang El Real pada menit-menit akhir lewat gol dari Vicente Iborra. Selanjutnya, tim asuhan Zinedine Zidane ini sempat kembali mencetak gol ketiga namun dianulir.

“Ini lebih baik dari apa pun. Butuh upaya yang luar biasa untuk memenangkan La Liga,” kata dia“Anda memimpin poin setelah 38 pertandingan. Setelah lockdown dan lain-lain. Itu mengejutkan.” 

Tim besutan mantan bintang timnas Prancis ini awalnya nampak pesimistis saat laga sepak bola di Spanyol ditangguhkan karena pandemi corona sejak Maret. Namun, El Real ternyata bisa menampilkan performa yang konsisten sejak Juni. 

“Setelah semua yang terjadi, istirahat tiga bulan, sungguh luar biasa apa yang telah dicapai ini,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement