Kamis 16 Jul 2020 23:42 WIB

Okky Lukman Sebut Omaswati Legenda Komedian Perempuan Betawi

Okky Lukman sampaikan ucapan duka dengan mengunggah foto Omas di Instagram.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Okky Lukman sampaikan ucapan duka dengan mengunggah foto Omas di Instagram (Foto: Omaswati)
Foto: Wikipedia
Okky Lukman sampaikan ucapan duka dengan mengunggah foto Omas di Instagram (Foto: Omaswati)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa duka berpulangnya komedian betawi Omaswati juga dirasakan Okky Lukman. Bahkan bagi Okky, Omas merupakan seorang legenda komedian perempuan betawi.

“Innalillahi wainna lillahi rajiun, turut berduka cita atas berpulangnya seorang legenda komedian wanita Betawi, mpok Omas,” tulis Okky di akun Instagram pribadinya, dikutip Kamis (16/7).

Baca Juga

Okky juga mengucapkan doa dan salam bagi keluarga almarhumah yang ditinggalkan. Ia berharap pihak keluarga diberikan kesabaran atas berpulangnya sang komedian.

"Selamat jalan mpok sayang," ujar Okky.

Foto yang diunggah Okky juga mendapat respons dari para rekan selebritis tanah air lainnya. Beberapa di antaranya juga mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya Omas.

“Allahumafirlaha warhamha wafuanha,” tulis Chacha Frederica.

“Alfatihah,” tulis penyanyi Iis Dahlia dan pembawa acara Mumuk Gomez (Nurul Mukharomah).

Komedian Omaswati sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit yang diidapnya. Omaswati menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/7) malam.

Menurut penuturan pihak keluarga, Omas memiliki riwayat penyakit seperti paru-paru dan gula. Bahkan, gula darah Omas sempat rendah sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit.

Omaswati meninggal dunia pada usia 54 tahun. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi. Omas juga mengawali karier dengan bermain dalam kesenian tradisional Lenong Betawi.

Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron. Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement