Kamis 16 Jul 2020 23:31 WIB

David Nurbianto tak Sempat Ajak Omas Main Series Betawi

Komika David Nurbianto sebelumnya mengajak Omas terlibat dari series Keluarga Betawi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Komika David Nurbianto sebelumnya mengajak Omas terlibat dari series Keluarga Betawi (Foto: Omaswati)
Foto: Wikipedia
Komika David Nurbianto sebelumnya mengajak Omas terlibat dari series Keluarga Betawi (Foto: Omaswati)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Betawi, David Nurbianto juga mengungkapkan kesedihannya atas kepergian komedian senior, Omaswati. David sebelumnya memang pernah bertemu dengan Omas dalam beberapa acara.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah satu lagi seniman Betawi panutan, Mpok Hajah Omaswati,” tulis David di akun Twitter pribadinya, dikutip Kamis (16/7).

Baca Juga

Padahal, David berencana mengajak Omas bekerja sama dalam proyek series Keluarga Betawi. Namun, hal itu harus pupus.

“Baru mau ajak Mpok buat jadi emak saya di project series Keluarga Betawi,” kata David.

 

Juara Stand Up Comedy season 4 itu prihatin karena semakin sedikit seniman Betawi. Dia mendoakan para seniman asal Betawi memiliki umur yang panjang.

“Makin sedikit senior komedian Betawi. Semoga yang masih ada dipanjangkan umurnya, agar bisa terus menghibur kita. Semoga yang muda-muda tidak segan meneruskan panggungnya,” tutur dia.

Sebelumnya, Omaswati sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit yang diidapnya. Omaswati menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/7) malam.

Menurut penuturan pihak keluarga, Omas memiliki riwayat penyakit seperti paru-paru dan gula. Bahkan, gula darah Omas sempat rendah sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit.

Omaswati meninggal dunia pada usia 54 tahun. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi. Omas juga mengawali karier dengan bermain dalam kesenian tradisional Lenong Betawi.

Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron. Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement