Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Arteta Sebut Arsenal Perlu Perkuat Skuat

Kamis 16 Jul 2020 21:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Selama ini, manajemen klub dianggap pelit mengucurkan dana demi membangun skuat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengeklaim, klubnya membutuhkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer mendatang. Kemenangan atas Liverpool pada pekan ke-36 tak mengubah posisi Arsenal di papan klasemen.

The Gunners masih tercecer di urutan kesembilan dengan perolehan 53 angka, tertinggal enam angka dari zona Eropa.

"Saya pikir kami perlu memperkuat tim," ujar Arteta purnalaga dilansir Sky Sport, Kamis (16/7).

Pernyataan Arteta bukan tanpa alasan. Arsenal kehilangan titel Liga Primer Inggris sejak 2004 silam, dan manajemen klub dianggap pelit untuk mengucurkan dana demi membangun skuat terbaik.

Hasilnya, selama 16 tahun the Gunners kalah saing dengan Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, bahkan rival sekota Tottenham Hotspur.

Untuk itu, Arteta menegaskan timnya perlu sedikit loyal demi mendapatkan pemain bagus pada bursa transfer mendatang. Itu bertujuan untuk bisa bersaing di level atas kompetisi domestik pun Eropa.

"Ini adalah pekerjaan besar. Anda hanya perlu melihat perbedaan antara kedua tim. Kesenjangan di banyak sisi, terkait kualitas pemain," sambung entrenador berdarah Spanyol.

Arteta baru saja bergabung dengan klub asal London Utara pada akhir tahun lalu, menggantikan peran Unai Emery. Namun, ia meminta agar para fan sabar dengan proses yang sedang dijalani.

Dengan materi yang ada, fokus utama Arteta adalah membuat para pemain nyaman dan menciptakan identitas klub.

Selanjutnya Meriam London bakal bertemu Manchester City di ajang semifinal Piala FA. Titel tersebut menjadi satu-satunya harapan bagi Arsenal untuk mengakhiri musim dengan capaian positif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA