Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Addie MS Senang Vierratale Kembali Aktif Bermusik

Kamis 16 Jul 2020 21:32 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Musisi Addie MS mengaku senang putranya, Kevin Aprilio, kembali aktif bermusik dengan band Vierratale setelah tiga tahun vakum.

Musisi Addie MS mengaku senang putranya, Kevin Aprilio, kembali aktif bermusik dengan band Vierratale setelah tiga tahun vakum.

Foto: republika
Addie MS menyebut, lagu-lagu hit Vierra mayoritas diciptakan Kevin saat masih SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Addie MS mengaku senang putranya, Kevin Aprilio, kembali aktif bermusik dengan band Vierratale setelah tiga tahun vakum. Addie yang merupakan pendiri Twilite Orchestra menganggap musik adalah panggilan jiwa Kevin.

"Saya lihat Kevin ini seniman berbakat, meski ibunya ingin dia jadi pengusaha. Ternyata akhirnya jadi pengusaha, tapi menurut saya nyawa dan jiwa dia tetap seniman. Happy begitu tahu dia balik lagi," kata Addie.

Pria 60 tahun itu mengatakan, Kevin sudah menunjukkan bakatnya sejak kecil. Lagu-lagu hit band Vierratale yang dulu bernama Vierra mayoritas diciptakan Kevin saat masih SMA. Sebagai orang tua, Addie bersyukur Kevin terus berkarya.

Vierratale menandai kembalinya mereka bermusik dengan merilis lagu baru "Yang Ku Mau". Kevin mengatakan, selama ini dia bersama Widy sang vokalis dan Raka sang gitaris tetap bermusik secara off air, sembari sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Pemain kibor dalam grup itu mengakui, ada masa ketika masing-masing personel ingin mengeksplorasi hal lain. Masa vakum jadi momen 'mencari udara segar', namun Vierratale sesekali menyapa para penggemar yang dijuluki Vierrania.

Beberapa kali, Vierratale membuat cover lagu musisi lain yang ternyata mendapat respons luar biasa dari Vierrania. Kevin dan kawan-kawannya kemudian mulai berpikir bahwa bisa jadi selama ini karya mereka memang dinantikan.

"Setelah tiga tahun, memang harus adaptasi. Main ngulang-ngulang, flashback lagi, menyesuaikan lagi, tapi dari hati seneng banget. Cover-cover kemarin jadi kayak pemanasan," ungkap Kevin.

Vierratale tetap mengusung genre musik yang selama ini mereka mainkan, dengan sasaran utama pendengar kalangan muda, bahkan remaja. Menurut Kevin, warna vokal Widy yang cute cocok dengan citra tersebut.

"Meski pribadinya enggak cute banget, tapi justru itu serunya. Saya suka karakter Widy, vokal dia tipikal penyanyi Jepang. Saya mau terus lestarikan karakter ini, tapi dengan aransemen baru," ujar Kevin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA