Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Mourinho Jengkel Terus Ditanya Soal Susunan Pemain

Kamis 16 Jul 2020 21:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Mou merasa media terus menodong pertanyaan yang menyudutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho merasa jengkel dengan banyaknya pertanyaan terkait pilihan susunan pemain utama. Ia kemudian membandingkan hal itu kepada pelatih-pelatih lain di Liga Primer Inggris.

"Lihat, itu adalah pertanyaan yang biasanya Anda sampaikan untuk saya, tetapi Anda tidak melakukannya untuk Frank Lampard, untuk Juergen Klopp, dan Pep Guardiola, serta untuk semua pelatih klub besar dengan pemain besar," ujar Mourinho dilansir Sky Sports, Kamis (16/7).

Bertandang ke markas Newcastle United pada lanjutan pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadioj St James Park, Kamis (16/7), Tottenham berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol the Lillywhites dicetak Harry Kane menit ke-60 dan ke-90, dengan satu gol lain dicatat melalui penyerang sayap Son Heung-min menit ke-27.

Pada laga kali ini, Mourinho tidak memasang Steven Bergwijn sebagai starter, dan kembali menanggalkan Tanguy Ndombele di susunan pemain utama.

Terus ditanya soal pilihannya dalam menurunkan pemain, eks pelatih Real Madrid dan Manchester United itu jengkel. Ia merasa media terus menodong pertanyaan yang menyudutkan.

"Sepertinya saya satu-satunya pelatih yang harus memainkan 15 pemain sejak awal, atau saya satu-satunya pelatih yang tidak memiliki hak untuk memiliki pemain bagus di bangku cadangan," kata Mourinho.

Jika mulai memainkan Bergwijn pada awal laga ini, maka Mourinho yakin media akan bertanya kepadanya bagaimana dengan Lucas Moura. "Lalu apa yang harus dilakukan Son untuk memulai?" sambung pelatih kelahiran Setubal Portugal 57 tahun silam.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Tottenham merangsek ke posisi tujuh klasemen dengan perolehan 55 angka. Harry Kane dan kolega masih memiliki peluang untuk memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA