Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Begini Cara Gunakan ONEPACK Lion Parcel

Kamis 16 Jul 2020 21:03 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Fuji Pratiwi

Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT Lion Express kembali meluncurkan inovasi layanan ‘ONEPACK’ pada Kamis (16/7). Layanan ini menawarkan kemudahan pengiriman barang secara cepat hanya dalam satu hari dengan jaminan uang kembali.

Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT Lion Express kembali meluncurkan inovasi layanan ‘ONEPACK’ pada Kamis (16/7). Layanan ini menawarkan kemudahan pengiriman barang secara cepat hanya dalam satu hari dengan jaminan uang kembali.

Foto: Dok. Lion Parcel
Pengiriman barang sebelum pukul 14.00 siang akan sampai di tujuan keesokan harinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT Lion Express kembali meluncurkan inovasi layanan ‘ONEPACK’. Layanan ini dilengkapi jaminan uang kembali bila gagal kirim.

Baca Juga

CEO Lion Parcel, Farian Kirana menyampaikan, untuk mengetahui harga pengiriman ONEPACK, konsumen hanya perlu menggunakan platform website atau aplikasi Lion Parcel di smartphone. Kemudian melakukan jemput barang secara gratis atau mengantar barang di agen pengiriman Lion Parcel. 

Barang yang dikirim menggunakan ONEPACK sebelum pukul 14.00 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. "Jika barang belum sampai keesokan harinya, maka konsumen berhak untuk mengajukan refund ongkos kirim barang melalui kanal yang tersedia," kata Farian melalui siaran pers, Kamis (16/7).

Selama pandemi, data internal Lion Parcel menunjukkan terjadi peningkatan volume pengiriman barang hingga 17 persen dibandingkan masa sebelum pandemi. Selama periode ini, barang yang paling sering dikirimkan lewat layanan Lion Parcel adalah pakaian, masker dan alat kesehatan. 

Tidak hanya itu, Jakarta, Medan dan Tangerang menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak, sementara, kota Jakarta, Makassar dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak. Jalur logistik kota-kota inilah yang kemudian juga menjadi prioritas bagi Lion Parcel untuk menyediakan layanan ONEPACK pada fase pertama ini.

Layanan ini didukungan jangkauan armada Lion Group. Lion Parcel berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam satu hari dengan membentuk 'golden route'.

"Saat ini, kami mampu mengantarkan paket dari Jakarta-Jayapura hanya dalam satu hari," ujar Farian.

Pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota di antaranya, Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura, Jambi, Medan, Kupang, Lombok, Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta.

Lalu pengiriman dari 18 kota (di antaranya Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Lampung) ke Jakarta.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA