Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Disperindag Aceh akan Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha

Kamis 16 Jul 2020 20:57 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah warga antre membeli paket sembako murah (ilustrasi)

Sejumlah warga antre membeli paket sembako murah (ilustrasi)

Foto: Antara/Rahmad
Pelaksanaan pasar murah ini akan berlangsung selama empat hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh akan menggelar pasar murah di 23 kabupaten/kota dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menyambut lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.

Baca Juga

"Pelaksanaan pasar murah ini akan berlangsung selama empat hari di empat titik untuk setiap kabupaten/kota yang ada di Aceh," kata kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Mohd Tanwier di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataaan itu disampaikannya di sela-sela pelaksanaan pasar murah dan bazar yang digelar Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh yang berlangsung di halaman depan kantor Disperindag Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan pasar murah yang digelar tersebut merupakan bagian untuk membantu masyarakat guna memperoleh harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan juga untuk stabilisasi harga. "Artinya, kegiatan ini juga bagian untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Adha," katanya.

Ada pun beberapa komoditas yang akan diberikan subsidi terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam ras. Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah tersebut dalam upaya mendapat harga kebutuhan dengan harga sangat terjangkau.

Mohd Tanwier menambahkan untuk pelaksanaan pasar murah tersebut akan dibuka secara resmi pada Senin (20/7). Pasar murah direncanakan akan berlangsung di Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Plt Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar Darmansyah didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir mengatakan pelaksanaan pasar murah di Aceh Besar akan berlangsung di empat titik. Masing-masing Kota Jantho pada Senin (20/7), Kecamatan Kuta Cot Glie pada Selasa (21/7), Kecamatan Darussalam pada Rabu (22/7) dan Kecamatan Lhoknga pada Kamis (23/7).

"Kegiatan pasar murah/operasi pasar tersebut dimulai sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Adapun barang yang disubsidi meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam," kata Darmansyah.

Ia juga mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi dan memanfaatkan kegiatan pasar murah tersebut. Untuk membeli sejumlah barang kebutuhan yang disubsidi sehingga harganya lebih murah dibandingkan dengan harga normal yang dijual di pasar.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA