Kamis 16 Jul 2020 20:54 WIB

Beri Beasiswa Hingga 100%, UBSI Dorong Mahasiswa Berprestasi

Perlombaan yang bisa diikuti mahasiswa UBSI bermacam-macam bidang.

Kedua atlet pencak silat UBSI Kampus Tasikmalaya yang meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Pencak Silat Yogyakarta Championship 2019.
Foto: Dok UBSI
Kedua atlet pencak silat UBSI Kampus Tasikmalaya yang meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Pencak Silat Yogyakarta Championship 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) selalu mendorong para mahasiswanya untuk berprestasi.

“UBSI selalu mendorong para mahasiswanya untuk mengejar prestasi dalam berbagai bidang yang mereka minati dan tekuni. Kami memasilitasi dan mendorong mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan atau kejuaraan. Mereka yang berhasil menjadi juara lomba akan diberikan atensi dan apresiasi berupa beasiswa,” kata Rektor UBSI, Dr  Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Rabu (15/7).

Wahyudi menambahkan, besarnya beasiswa itu bervariasi dari 50 sampai 100 persen sesuai dengan jenjang kejuaraan yang diikuti. “Mahasiswa yang berhasil menjadi juara lomba tingkat kota/kabupaten diberikan beasiswa 50 persen dari biaya kuliah pada semester berikutnya. Mahasiswa yang menjadi juara lomba di tingkat provinsi berhak mendapatkan beasiswa berupa potongan biaya kuliah sebesar 75 persen. Adapun mahasiswa yang berhasil menjadi juara di tingkat  nasional/internasional kami berikan potongan beasiswa kuliah sebesar 100 persen atau beasiswa penuh,” papar Wahyudi.

Ia menjelaskan bidang perlombaan yang bisa diikuti oleh mahasiswa UBSI  itu bermacam-macam bidang. Termasuk ke dalamya bidang olahraga, seni, musik, budaya, inovasi, bisnis dan lain-lain. Baik yang diadakan oleh kementerian/lembaga pemerintah, pemerintah daerah, universitas/perguruan tinggi, swasta, maupun berbagai lembaga internasional.

“Program beasiswa untuk para peraih juara lomba ini telah berdampak positif,” ungkap Wahyudi.

photo
Mahasiswa UBSI  (Foto: Dok UBSI)

Sebagai contoh, banyak mahasiswa UBSI yang menjadi atlet dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional, seperti SEA Games dan ajang perlombaan internasional lainnya. “Banyak  pula mahasiswa UBSI yang mengharumkan dana daerahnya di ajang lomba olahraga tingkat provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Ia menyebutkan, mahasiswa UBSI berhasil meraih juara dalam berbagai bidang, seperti  Duta Museum, Lomba Kreasi dan Inovasi Pemda Kota Tegal, lomba barongsai di Thailand, lomba videography, lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA), lomba menulis essay, lomba speedtyping, lomba menulis puisi, lomba foto selfi, Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS).lomba mojang dan jajaka, kejuaraan wushu daerah hingga nasional, kejuaraan taekwondo daerah hingga tingkat nasional, lomba vocal, Zahir Accounting Competition, lomba pencak silat dari daerah hingga internasional,  Accounting Competition (GAAAC), dan  Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Jawa Tengah.

“Masih banyak prestasi lainnya yang berhasil diukir oleh para mahasiswa UBSI. Pimpinan dan manajemen kampus UBSI selalu berusaha menciptakan suasana yang kondusif untuk para mahasiswa guna  meraih prestasi dalam berbagai bidang. Tidak hanya yang terkait akademik, tapi juga non-akademik,” papar Wahyudi.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement