Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Sambut Idul Adha, BMH Luncurkan Bumbu Coto Qurban

Kamis 16 Jul 2020 20:31 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan Bumbu Coto Qurban kepada berbagao lembaga di Sulawesi Selatan.

BMH menyalurkan Bumbu Coto Qurban kepada berbagao lembaga di Sulawesi Selatan.

Foto: Dok BMH
Bumbu Coto Qurban memudahkan warga penerima kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan, meluncurkan Bumbu Coto Qurban. Sekaligus, BMH menyalurkan 350 paket bumbu coto Makassar tersebut untuk pesantren, LKSA, dan masyarakat binaan dai-dai BMH di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, di Makassar,  Kamis (16/7)..

"Alhamdulillah hari ini bisa kita luncurkan  Bumbu Coto Qurban.  Selain ke beberapa sasaran program tersebut, paket bumbu kuliner khas Sulawesi Selatan ini juga BMH salurkan ke Rohingya dan Palestina, sebagai upaya membahagiakan sesama di hari Idul Qurban," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Paket bumbu coto ini diproduksi khusus oleh BMH bersama rumah makan Aroma Coto Gagak.

"BMH ingin manfaat dan kebahagiaan dari kurban yang ditunaikan melalui BMH ini dirasakan sepenuhnya oleh penerima manfaat," imbuh Kadir.

Produk ini didasari oleh sebuah kenyataan di lapangan, betapa banyak penerima qurban yang kesulitan mengolah daging yang diterima karena keterbatasan untuk melengkapi masakannya dengan bumbu yang diperlukan.

"Mengurus daging qurban bukan hanya tidak mudah, tetapi juga tidak murah. Sehingga seringkali daging qurban yang diterima oleh keluarga-keluarga penerima manfaat tidak bisa diolah dengan baik. Bumbu Coto Qurban ini bisa menjadi solusi masalah ini, sehingga penerima manfaat dapat segera menikmati daging kurban dengan cepat dan lezat," urai Kadir. 

photo
BMH Perwakillan Sulawesi Selatan meluncurkan Bumbu Coto Qurban.  (Foto: Dok BMH)

Terobosan ini menjadikan banyak kaum Muslimin tertarik dan bergabung BMH dalam ibadah kurban tahun ini.

Rahim Mayau, salah seorang warga kelurahan Tamalanrea yang berqurban melalui BMH mengatakan bahwa ia tertarik berqurban di BMH setiap tahun karena BMH selalu memberikan inovasi dan manfaat lebih dalam penyaluran daging qurbannya. 

"BMH bukan saja programnya tepat sasaran hingga ke desa dan pelosok, tapi selalu ada inovasi yang membuat kami bangga berqurban di sini," ungkapnya.

Ustadz Muhajir, pengasuh LKSA Ashabul Kahfi Makassar yang menerima paket bumbu untuk santri-santrinya mengapresiasi Bumbu Coto Qurban BMH.

"Paket bumbu coto yang kami terima ini terkesan sederhana, tetapi sangat dibutuhkan, bahkan sangat membahagiakan. Insya Allah ini sangat membantu santri segera bahagia setelah berlelah-lelah mengikuti prosesi qurban tahun ini. Mantap, BMH," ucapnya bahagia.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA