Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Kejutan, Jesita/Lanny Lolos Semifinal Turnamen Internal PBSI

Kamis 16 Jul 2020 20:18 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bulu tangkis/ilustrasi

Bulu tangkis/ilustrasi

Foto: ant
Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari mampu mengalahkan unggulan kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kejutan akhirnya tercipta di babak perempat final Turnamen Internal PBSI ganda putri. Pasangan unggulan delapan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari mampu mengalahkan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-12.

Tampil lepas tanpa beban menjadi kunci kemenangan Jesita/Lanny. Meski sempat kehilangan gim kedua, Jesita/Lanny langsung tancap gas di gim penentuan dan membuat Nita/Putri sulit untuk keluar dari tekanan.

"Kami main nothing to lose, tidak ada beban karena mereka lebih senior dari kami. Di gim pertama dan ketiga, kami dapat lapangan yang 'menang angin' jadi lebih enak mengarahkan pukulan, menyerang juga lebih enak," kata Lanny, Kamis (16/7). "Kami tak mau meladeni lawan di pola main mereka, kami banyak main reli. Kami juga lebih sabar, pertahanan mereka rapat."

Jesita/Lanny sudah ditunggu unggulan keempat, Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso, di babak semifinal. Apriyani/Mychelle melaju ke semifinal usai menundukkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan skor 21-14, 21-16.

"Melani/Tryola punya power, punya kemampuan, tadi kami sudah siap capek. Kami tidak boleh mati-mati sendiri," kata Apriyani mengomentari pertandingan.

Jesita/Lanny mengatakan akan bermain lepas di babak semifinal karena menghadapi lawan yang lebih senior.

Babak semifinal ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan besok Jumat (16/7) mulai pukul 08.30 WIB. Sedangkan sore harinya mulai pukul 15.00 WIB akan dimainkan perebutan posisi ketiga dan dilanjutkan dengan partai final. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA