Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Mandiri Syariah Mudahkan Berqurban dari Handphone

Kamis 16 Jul 2020 20:15 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

Hewan kurban (ilustrasi).

Hewan kurban (ilustrasi).

Foto: Antara/M Luthfi Rahman
Metode qurban melalui digital ini bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan nyaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri Syariah memfasilitasi masyarakat untuk berqurban secara digital pada Idul Adha 1441 Hijriah. Fitur pembelian hewan qurban sudah bisa diakses melalui Mandiri Syariah Mobile. Direktur IT, Operations and Digital Mandiri Syariah Achmad Syafii menyampaikan fitur ini adalah salah satu layanan digital yang dikembangkan Mandiri Syariah sebagai solusi mengakomodir kebutuhan nasabah dalam beribadah.

"Sebagai bank syariah modern yang fokus meningkatkan layanan berdasarkan customer centric, Mandiri Syariah memahami tingginya semangat berqurban masyarakat Indonesia," katanya dalam keterangan pers, Kamis (16/7).

Dengan fitur ini, masyarakat yang ingin berqurban hanya perlu mengakses handphonenya, kemudian memilih sendiri jenis hewan qurban yang diinginkan. Metode qurban melalui digital ini bisa dilakukan dengan mudah, cepat, nyaman, aman, kapan saja dan dimana saja.

Qurban digital ini juga dapat meminimalisir penularan Covid-19. Saat ini Mandiri Syariah menggandeng enam mitra supplier dan penyalur hewan qurban yaitu Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat, Rumah Zakat, Global Quran-ACT, Baitul Maal Hidayatullah dan Rumah Yatim.

Qurban digital ini menyediakan berbagai jenis hewan qurban seperti kambing, domba, sapi ataupun unta, mitra supplier memberikan pilihan harga mulai dari Rp 1,49 juta - Rp 50 juta. Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan kurban akan disalurkan ke seluruh pelosok Indonesia,

"Insya Allah semua supplier adalah mitra yang profesional dan amanah," katanya.

Reza menambahkan tidak hanya mudah, cepat dan nyaman, masyarakat yang berqurban melalui MSM juga akan mendapatkan sertifikat dan dokumentasi qurban yang akan dikirim langsung oleh mitra. Masyarakat juga dapat menyaksikan langsung pemotongan hewan qurban melalui live streaming.

Sementara itu Group Head Digital Banking Sales & Partnership Riko Wardhana menyampaikan hingga Juni 2020, pengguna teregistrasi Mandiri Syariah Mobile mencapai hampir 1,3 juta akun, naik lebih dari 45 persen dari periode tahun sebelumnya. Dengan akumulasi total transaksi layanan digital sejumlah 55 juta meningkat 29,15 persen dari periode tahun sebelumnya.

Saat ini ada lebih dari 100 fitur di Mandiri Syariah Mobile diantaranya buka rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, top up e-money dan uang elektronik termasuk LinkAja Syariah, dan pembayaran Ziswaf hingga qurban.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA