Kamis 16 Jul 2020 20:10 WIB

Putri Kerajaan Yordania Nikahi Cucu Roald Dahl yang Mualaf

Keduanya menikah dalam sebuah acara intim di Inggris.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Putri Raiyah bint Al-Hussein dari Yordania menikah dengan cucu penulis Inggris terkenal Roald Dahl, Ned Donovan. Ned kini menjadi mualaf.
Foto: Twitter
Putri Raiyah bint Al-Hussein dari Yordania menikah dengan cucu penulis Inggris terkenal Roald Dahl, Ned Donovan. Ned kini menjadi mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Putri Kerajaan Yordania Raiyah binti Al-Hussein menikah dengan Ned Donovan, cucu dari penulis terkenal Inggris Roald Dahl. Dilansir di Arab News, Kamis (16/7), pasangan itu rencananya akan menikah di Yordania pada April lalu.

Namun, karena pandemi Covid-19, mereka kemudian mengikat janji suci mereka secara resmi dalam sebuah acara intim di Inggris. Acara pernikahan mereka hanya dihadiri oleh teman dekat dan keluarga.

Baca Juga

Putri dari Ratu Noor dan mendiang Raja Hussein itu mengunggah foto-foto acara pernikahannya di akun Twitter-nya. Dalam unggahannya, putri berusia 34 tahun tersebut juga menyampaikan terima kasih atas pesan-pesan bijak atas pernikahan mereka berdua.

"Terima kasih atas pesan baik Anda di pernikahan kami! Meskipun awalnya direncanakan untuk April di Yordania, pandemi menggagalkan rencana itu dan lebih aman bagi keluarga suami saya menggelarnya di Inggris. Insya Allah, kami berharap dapat merayakan di Yordania begitu situasinya memungkinkan," tulis Putri Raiyah di akun Twitter miliknya.

Putri Raiyah merupakan saudari tiri dari Raja Abdullah II dari Yordania. Putri Raiyah dan Donovan telah bertunangan pada 26 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan dalam sebuah pernyataan dari kerajaan seperti berikut: "Pengadilan Kerajaan Hashemite menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Putri Raiyah dan kepada Tuan Donovan pada kesempatan ini."

Donovan diketahui berusia lebih muda dari Putri Raiyah. Pria berusia 26 tahun itu merupakan seorang jurnalis lepas. Ia telah memeluk Islam sebelum menikah dengan sang putri. Setelah menjadi mualaf, Donovan mengubah namanya menjadi Faris.

Baru-baru ini, dia mengungkapkan di situsnya, saat ini dia tengah mempelajari bahasa Arab. Meskipun bahasa Arabnya tidak terlalu baik, namun dia mengungkapkan akan terus berusaha memperbaikinya. 

https://www.arabnews.com/node/1701616/lifestyle

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement