Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

UBSI Kampus untuk Para Juara

Kamis 16 Jul 2020 20:07 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI.

Mahasiswa UBSI.

Foto: Dok UBSI
Tawaran program Beasiswa  UBSI  saat ini sudah memasuki Batch 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Tak berlebihan kalau  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) disebut sebagai kampus para juara. Sebab, sejak awal pendaftaran, UBSI mengundang para juara dalam berbagai bidang untuk kuliah di UBSI melalui jalur beasiswa.

“UBSI sangat menghargai mereka yang cerdas, berbakat,  bertalenta dan berprestasi. Kami menawarkan kepada mereka, anak-anak muda yang kami sebut para juara,  untuk kuliah di UBSI melalui jalur beasiswa,” kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/7).

Ia menyebutkan,  UBSI menyediakan tiga jenis beasiswa, yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Bikom. Beasiswa Prestasi diberikan kepara para remaja lulusan SLTA/sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik. 

“Contohnya, juara olimpiade ilmu/ilmiah, cerdas cermat atau lomba karya ilmiah remaja  dan lain-lain. Juga, bagi mereka yang mempunyai prestasi di bidang non-akademik seperti  olahraga, seni, budaya, musik dan lain-lain,” tutur Wahyudi.

Sementara itu Beasiswa Talenta diberikan kepada para pemuda lulusan SLTA/sederajat  yang memiliki talenta/bakat yang diakui oleh masyarakat dan telah dipublikasi  dalam media sosial/ media pemberitaan atau telah diberikan sertifikat penghargaan terkait  bakat yang dimiiliki. Misalnya  Youtuber, influencer, selegram, vlogger dan startup (usaha rintisan),” paparnya.

photo
Mahasiswa UBSI. (Foto: Dok UBSI)

Adapun Beasiswa Kompetensi (Bikom) disediakan bagi lulusan SLTA/sederajat ranking 1 sampai dengan 20 angkatan tahun 2020 melalui proses ujian saringan di aplikasi M-Tryout,” kata Wahyudi.

Wahyudi  mengungkapkan, tawaran program Beasiswa   UBSI  saat ini sudah memasuki Batch 3. Dimulai tanggal 5 Juli 2020 dan akan berakhir pada 27 Juli 2020.

Informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.  “Kami mengajak para remaja Indonesia, lulusan SLTA/sederjat, ayo kuliah di UBSI. Raih impianmu untuk kuliah melalui jalur beasiswa UBSI,” ujar Wahyudi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA