Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Lalamove Dukung Bisnis Kembali Bangkit Lewat Jasa Pengiriman

Kamis 16 Jul 2020 19:53 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Lalamove Indonesia

Lalamove Indonesia

Foto: dokpri
Lalamove memungkinkan pebisnis melakukan pengiriman ke banyak titik sekali order.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan dimulainya fase kenormalan baru (new normal), berbagai bisnis pun kembali beroperasi. Dengan terhentinya sebagian besar aktivitas ekonomi selama kurang lebih tiga bulan, sejumlah bisnis khususnya yang bergerak di industri yang terdampak langsung oleh pandemi seperti restoran, makanan dan minuman, dan perhotelan, menghadapi kesulitan untuk kembali beroperasi seperti biasanya. Menurut hasil survei Kementerian Koperasi dan UKM, sebanyak 47 persen bisnis kecil berhenti beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Banyak bisnis kecil berjuang keras agar dapat bertahan secara finansial. Sebagian lainnya kesulitan karena tersendatnya rantai pasokan. Untuk beradaptasi dengan situasi ini, banyak bisnis yang harus mengandalkan platform daring sebagai saluran utama untuk menjangkau konsumen dan mendapatkan pemasukkan, bagi sebagian mungkin untuk pertama kalinya.

Untuk membantu para pebisnis beradaptasi dengan situasi ini dan kembali bangkit, Lalamove meluncurkan kampanye ‘Deliver Possibilities Faster’. Lewat kampanye ini, Lalamove mengajak para pebisnis & pemilik UMKM untuk meraih peluang dan menjangkau konsumen baru maupun yang sudah ada dengan jasa pengiriman yang mudah dan fleksibel, dimana pengiriman dapat dilakukan lewat genggaman melalui aplikasi Lalamove.

“Bisnis harus bisa bergerak cepat untuk bertahan. Masa ini merupakan masa yang sangat penting untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen dan menyesuaikan kebutuhan mereka. Untuk melakukan ini, dibutuhkan jasa pengiriman yang cepat dan dapat diandalkan seiring banyaknya konsumen yang beralih ke e-commerce untuk memenuhi kebutuhan,” ungkap Managing Director Lalamove Indonesia, Andi Rizki, dalam siaran persnya, Kamis (16/7).

Sebagai jasa pengiriman terpercaya yang telah beroperasi di 21 kota di Asia dan Amerika Latin, Lalamove menawarkan pengiriman yang mudah dan cepat untuk bisnis. Beroperasi di area Jabodetabek, Lalamove melalui platformnya berkomitmen untuk mendukung bisnis lokal dengan lebih dari 40 ribu driver yang siap untuk memenuhi kebutuhan pengiriman berbagai bisnis dengan pengiriman on-demand dan terjadwal. Menyediakan berbagai pilihan armada, pemilik bisnis dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Lalamove memungkinkan pebisnis untuk melakukan pengiriman ke banyak titik dalam satu kali order lewat fitur multi-stop-nya, memudahkan pebisnis untuk meningkatkan pengirimannya. Pengusaha juga dapat menjadwalkan dan melacak pengiriman mereka dengan mudah melalui aplikasi dan situs Lalamove. Selain itu, partner bisnis Lalamove juga dapat melakukan pembayaran cash on delivery sehingga memungkinkan mereka untuk menawarkan metode pembayaran yang lebih beragam bagi konsumennya. 

Fitur-fitur ini memfasilitasi para pengusaha untuk mengoperasikan bisnis, melayani konsumen dengan efektif, sekaligus beradaptasi dengan new normal di saat yang bersamaan. Dengan demikian, bisnis bisa bertahan dan kembali membaik dengan hasil yang lebih maksimal.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA