Kamis 16 Jul 2020 19:00 WIB

Pirlo Kembali ke Juventus Sebagai Pelatih

Andrea Pirlo dipersiapkan sebagai pelatih tim utama di masa depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Pirlo
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, kembali bergabung dengan Juventus. Bukan lagi sebagai pemain, Pirlo akan bertanggung jawab sebagai pelatih Juventus U-23.

Laporan menyebut Pirlo disiapkan sebagai pelatih masa depan Juventus. Dilansir dari laman Football Italia, Kamis (16/7), kesepakatan sudah dilakukan. Pirlo akan dibantu oleh Roberto Baronio.

Pirlo sudah tidak asing dengan Baronio. Keduanya sama-sama membawa Italia memenangkan kejuaraan Eropa U-21 pada 2000 silam dan bermain di olimpiade musim panas bersama.

Pirlo akan menggantikan Fabio Pecchia. Pecchia gagal memimpin Juventus U-23 untuk memenangkan promosi ke Serie B Italia.

Bos Juventus, Andrea Agnelli, menginginkan Pirlo untuk mempersiapkan pelatih tim utama di masa depan. Seperti meniru yang dilakukan Pep Guardiola di Barcelona dan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Pirlo pensiun pada 2017 lalu saat berseragam New York City. Ia sempat menjadi pundit untuk Sky Sport Italia hingga akhirnya melanjutkan lisensi kepelatihannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement