Kamis 16 Jul 2020 18:10 WIB

Madrid di Ambang Juara, Zidane Ingin Fokus Vs Villarreal

Zidane tidak ingin Real Madrid terbuai dengan gelar La Liga di depan mata.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid hanya membutuhkan dua poin lagi untuk dapat meraih gelar juara La Liga Spanyol. Poin tersebut bisa didapatkan saat Real Madrid melawan Villareal pada Kamis (16/7).

Namun pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak ingin timnya terbuai dengan gelar tersebut. Zidane hanya ingin skuat Madrid fokus memenangkan laga melawan Villarreal.

"Ini bukan tentang apa yang saya sukai atau tidak. Kami ingin memenangkan pertandingan Kamis, itu saja," kata Zidane dilansir dari laman Marca, Kamis.

Real Madrid menyisakan dua laga dengan ditutup dengan lawan Leganes. Zidane merasa Madrid belum tahu apa yang akan terjadi di dua laga ini.

"Kami akan melakukannya, seperti apa yang selalu kami lakukan. Saya belum merasa seperti juara. Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi," kata Zidane.

Menuju juara, Zidane masih ingat betul momen saat Real Madrid dikalahkan Atletico Madrid pada pramusim lalu. Kekalahan 3-7 itu dinilai mengubah Madrid menjadi tim yang kini akan meraih gelar juara musim 2019/2020. "Saya yakin itu membantu kami meningkatkan diri. Saya sangat kesal setelah kekalahan itu, pemain merasakan hal yang sama," katanya.

Menurut Zidane, tim memiliki ambisi untuk bisa lebih baik di musim ini. Termasuk ketika kompetisi kembali usai dihentikan sejak Maret lalu. Zidane menilai pemain tetap menunjukkan kemampuannya dan menjaga kondisinya dengan baik.

"Saya melihat dalam latihan bahwa mereka ingin itu (gelar juara), mereka ingin terus berjalan bahkan setelah kompetisi selesai," jelas Zidane. "Saya senang berada di klub ini. Apapun yang dikatakan orang luar tidak akan mengubah apapun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement