Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Milinkovic-Savic Disarankan Bermain di Liga Primer Inggris

Kamis 16 Jul 2020 17:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (depan)

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (depan)

Foto: EPA/ANGELO CARCONI
Milinkovic-Savic memang santer dikaitkan bakal hengkang dari Stadion Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bintang Dinamo Kiev, Milos Ninkovic menyarankan kepada gelandang tengah SS Lazio, Sergej Milinkovic-Savic untuk mencari tantangan baru bersama tim lain. Ia juga mengeklaim sang pemain cocok bermain di kompetisi Liga Primer Inggris.

Ninkovic juga menyebut sudah waktunya bagi Milinkovic-Savic untuk mencari destinasi baru bagi karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

"Milinkovic-Savic bakat yang luar biasa," kata Ninkovic, yang sekarang bermain untuk Sydney FC Australia kepada Stats Perform News disadur Sportskeeda, Kamis (16/7).

Milinkovic-Savic memang santer dikaitkan bakal hengkang dari Stadion Olimpico, Roma, dengan klub-klub elite seperti Manchester United (MU), Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, pun Juventus tertarik mengamankan tanda tangan pemain asal Serbia.

Sementara itu, Ninkovic menjelaskan jika gaya bermain Milinkovic-Savic sama dengan bintang MU Paul Pogba. Postur badannya, gayanya bermain, dan akurasi tembakan yang luar biasa dari luar kotak penalti.

"Saya pikir jika dia membuat pilihan yang tepat, dia akan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Secara pribadi, dia membutuhkan tantangan baru dalam kariernya karena dia menghabiskan tiga atau empat tahun di Lazio," sambung pemain 35 tahun.

Milinkovic-Savic telah mencetak lima gol dan memasok empat assist di Serie A Italia musim ini untuk tim berjuluk i Biancocelesti. Ia juga sukses mengantarkan trofi Super Coppa Italia dan bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar scudetto 2019/2020.

"Liga Inggris cocok untuknya. Itu akan menjadi jauh lebih mudah baginya, saya pikir dia akan mencetak lebih banyak gol dan memberikan lebih banyak assist," jelas Ninkovic.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA