Kamis 16 Jul 2020 17:29 WIB

Sebastian Vettel Kemungkinan Pindah ke Aston Martin 2021

Vettel dikabarkan bakal hengkang ke tim Racing Point Aston Martin mulai 2021.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Scuderria Ferrari, Sebastian Vettel, dikabarkan bakal hengkang ke tim Racing Point Aston Martin mulai 2021 mendatang. Masa depan pembalap asal Jerman itu semakin suram di Ferrari karena kontrak kerja yang bersangkutan akan habis akhir tahun ini tanpa ada opsi perpanjangan.

Terlebih lagi, Ferrari sudah menunjuk penggawa McLaren, Carlos Sainz, untuk merapat ke tim berlogo kuda jingkrak itu. Mantan tim Vettel, Red Bull Racing, menyatakan tidak tertarik memulangkannya meski karier Vettel terbilang gemilang di awal dekade lalu.

Di satu sisi, pihak Racing Point belum dapat berkomentar lebih dalam terkait proses negosiasi antarkedua pihak.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, pembalap juara dunia empat kali mungkin bergabung dengan tim kami karena mobil di sini sekarang lebih cepat," kata Kepala Tim Racing Point Aston Martin, Otmar Szafnauer, seperti dilansir Crash, Kamis (16/7). "Tetapi, kami sudah menawarkan kontrak jangka panjang kepada pembalap yang sudah ada. Jadi secara logika, sebenarnya tidak ada ruang untuk pembalap baru." 

Di klasemen sementara, Sergio Perez mewakili Racing Point menduduki peringkat kelima, setelah menyelesaikan dua seri balap dengan finis di urutan keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement