Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Reaksi Ancelotti Saat Tahu City Melenggang Bebas dari Sanksi

Kamis 16 Jul 2020 16:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ancelotti punya sikap berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Carlo Ancelotti menyatakan tak ingin ikut dalam perdebatan panas seputar Financial Fair Play, serta bebasnya Manchester City dari sanksi UEFA. City dihukum larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun oleh UEFA, namun menang dalam banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS). 

Ancelotti hanya menegaskan, semua orang harus ikut aturan yang ada. Berbeda dengan komentar Jose Mourinho dan Juergen Klopp yang menyindir kemenangan City di tingkat banding tersebut. Ancelotti menilai, UEFA sudah membuat keputusan untuk the Citizen, dan tidak ingin ikut campur. 

''Karena saya tidak tahu semua detail situasi ini. Mereka mengambil keputusan dan semua orang harus menghormatinya,'' ucap Ancelotti, dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (16/7).

Bicara soal FFP, aturan finansial dan aturan untuk memastikan klub tak berlebihan dalam belanja pemain, Ancelotti mendukung semua itu. Ia menilai aturan FFP ada dalam sepak bola demi adilnya persaingan di antara klub. Namun, ia tidak ingin terlibat banyak dalam aturan finansial.

''Saya terlibat dalam aturan teknik dan taktik. Dari sudut pandang saya, itu masalah klub untuk menghormati aturan,'' ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA