Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

New Normal, APJI Keluarkan Panduan Pelayanan Jasa Boga

Kamis 16 Jul 2020 15:19 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Sejumlah pengelola restoran dan pusat jajanan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti pembatas di meja makan dan pengaturan jarak meja.

Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
EMBED
Panduan layanan itu sebagai upaya untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) mengeluarkan aturan Panduan Pelayanan Bidang Makanan dan Minuman di masa adaptasi baru. Ketua Umum APJI Rahayu Setiowati jelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. Baik terhadap pelaku usaha, konsumen maupun pekerja di industri makanan dan minuman.

Rahayu menjelaskan, semua usaha jasa boga sudah bisa melakukan usahanya. Akan tetapi menurutnya harus dengan memperhatikan  panduan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Rahayu berharap, di masa adaptasi baru semua usaha jasa boga bisa berjalan kembali. sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat. Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Politeknik JIHS dalam menjalankan protokol dalam pelayanan tersebut.

 

 

Videografer | Surya Dinata

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA