Kamis 16 Jul 2020 15:05 WIB

Mariah Carey Bersiap Rayakan 30 Tahun Album Perdana

Album perdana Mariah Carey menghasilkan empat single nomor satu di Billboard Hot 100.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Mariah Carey menyusun rencana perayaan 30 tahun album debutnya di industri musik.
Foto: EPA
Penyanyi Mariah Carey menyusun rencana perayaan 30 tahun album debutnya di industri musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi lima oktaf Mariah Carey akan merayakan 30 tahun album perdananya dalam waktu dekat. Bertajuk "MC30", Carey juga merilis teaser perayaan yang mencakup beberapa lagu fenomenal dari penyanyi yang punya julukan "Songbird Supreme" itu.

"MC30, Every Friday," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagram, dilansir laman Billboard, Rabu (16/7).

Baca Juga

Video menampilkan montase klip musik, karya seni album, pertunjukan live, dan lainnya sebagai pembuka. Dirilis pada 12 Juni 1990, album debut berjudul Mariah Carey meroket ke puncak tangga lagu, menghasilkan empat single nomor satu berturut-turut di Billboard Hot 100, yakni "Vision of Love," "Love Takes Time," "Someday", dan "I Dont Wanna Cry".

Lagu Mariah Carey bertahan 11 pekan berturut-turut di Billboard 200 dan akhirnya disertifikasi sembilan kali platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika. Meski belum dirinci lebih lanjut, rencana perayaan MC30 muncul sebulan setelah Carey memilih untuk mmenundanya karena fokus pada gerakan anti rasial di tengah gerakan Black Lives Matter.

Saat ini Carey juga tengah bersiap untuk merilis memoar pertamanya, The Meaning of Mariah Carey, yang akan diluncurkan pada 29 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement