Jumat 17 Jul 2020 00:36 WIB

Tiga Museum di Jambi Sudah Dibuka untuk Umum

Tiga museum kebudayaan di Kota Jambi telah dibuka kembali dengan protokol kesehatan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Petugas mengukur suhu tubuh pengunjung. Tiga museum kebudayaan di Kota Jambi telah dibuka kembali dengan protokol kesehatan. Ilustrasi.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Petugas mengukur suhu tubuh pengunjung. Tiga museum kebudayaan di Kota Jambi telah dibuka kembali dengan protokol kesehatan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Tiga museum kebudayaan di Kota Jambi telah dibuka kembali untuk kunjungan masyarakat umum. Keterangan ini disampaikan Kasubag Tata Usaha Museum Siginjei Jambi Muzakir.

“Secara resmi pada tanggal 6 Juli museum telah dibuka untuk umum, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya di Jambi, Kamis.

Baca Juga

Tiga museum kebudayaan yang telah dibuka yakni Museum Siginjei, Museum Perjuangan Rakyat Jambi, dan Museum Gentala Arasy. Ketiga museum tersebut dibuka untuk umum setelah mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Jambi dan telah ditinjau Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi. Sejak dibuka pada 6 Juli, kunjungan masyarakat ke museum cukup banyak.

Namun kunjungan lebih didominasi oleh mahasiswa yang mengumpulkan data untuk perkuliahannya. Ada pula masyarakat umum yang membawa keluarganya berekreasi di museum.

“Museum ini adalah media pembelajaran, harapannya masyarakat tetap hadir dan berkunjung ke museum, kita jamin aman karena protokol kesehatan yang diterapkan cukup ketat,” kata Muzakir.

Pengunjung yang akan mendatangi Museum Siginjei terlebih dahulu akan di periksa suhu tubuhnya. Selanjutnya dipersilakan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir yang telah disediakan. Selanjutnya pengunjung akan dipandu oleh petugas untuk melakukan kunjungan di dalam museum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement