Sunday, 26 Zulhijjah 1441 / 16 August 2020

Sunday, 26 Zulhijjah 1441 / 16 August 2020

Marvel-Hasbro Ciptakan Figur Sentinel Raksasa

Kamis 16 Jul 2020 11:48 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Sentinel.

Sentinel.

Foto: Marvel/Hasbro.
Sentinel pertama kali muncul di Marvel Universe sebagai bagian dari waralaba X-Men.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah figur aksi X-Men terbesar berupa Sentinel diciptakan oleh Marvel dan Hasbro. Figur itu dibuat atas donasi yang digalang oleh Marvel dan Hasbro.

Dilansir di laman Screen Rant, Kamis (16/7),  Hasbro Haslabs adalah platform crowdfunding yang memberi penggemar kesempatan untuk menghidupkan proyek impian mereka. Hasbro menggunakan sistem yang mirip dengan Kickstarter, yang khusus membuat untuk koleksi Hasbro.

Ini adalah proyek ketiga mereka setelah sebelumnya berhasil membuat figur Sail Barge Jabba dari Star Wars dan tokoh Unicron dari Transformers: War for Cybertron.

Sentinel pertama kali muncul di Marvel Universe sebagai bagian dari waralaba X-Men. Penampilan pertama mereka jauh di X-Men #14 yang keluar pada 1965 silam dari tim kreatif klasik Stan Lee dan Jack Kirby.

Sentinel paling sering digambarkan sebagai sosok yang memiliki tiga lapisan kostum, mampu terbang, dan diprogram untuk memburu mutan. Raksasa raksasa ungu telah meneror mutan sepanjang sejarah Marvel Comics.

Sentinel pernah memasuki bioskop pada 2006. Dia muncul secara singkat di film X-Men: The Last Stand. Beberapa figur aksi Sentinel berukuran raksasa telah dibuat sebelumnya.

Berdasarkan situs Hasbro Pulse, figur Sentinel dibuat setinggi 26,3 inci. Figur ini dibuat atas donasi dari sebanyak 10.164 kolektor senilai 349,99 dolar AS. Figur ini juga dilengkapi dengan tentakel yang menempel pada telapak tangannya. Fitur ini dapat melilit sosok berukuran 6 inci.

Pada 2006, Hasbro mengambil lisensi Marvel. Sejak saat iu, mereka elah membuat figur aksi. Hasbro berpengalaman dalam pembuatan mainan dan Marvel Universe. Hal itu menjadikan mereka perusahaan yang sempurna untuk menghidupkan mainan X-Men paling masif yang pernah dibuat.

Sementara itu, masa depan waralaba X-Men di Marvel Cinematic Universe sebenarnya masih belum jelas. Meski begitu, pembuatan figur aksi Marvel Hasbro tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Figur Sentinel, meskipun sepenuhnya berasal dari galangan dana, masih tersedia untuk pre-order hingga 24 Agustus 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER