Kamis 16 Jul 2020 10:50 WIB

Ancelotti: Pickford Bisa Tampil Lebih Baik

Kiper asal Inggris itu dinilai tampil mengecewakan dalam beberapa laga terakhirnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Jordan Pickford.
Foto: EPA-EFE/FERNANDO VELUDO
Jordan Pickford.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, meminta kepada penjaga gawang The Toffees, Jordan Pickford, untuk bisa segera memperbaiki performa dan menjaga konsistensi pernampilan. Permintaan itu secara khusus disampaikan pelatih asal Italia itu kepada Pickford usai Everton dibekuk Wolverhampton Wanderers, 0-3, akhir pekan lalu.

''Dia sedang tidak berada dalam performa terbaiknya. Saya telah berbicara kepadanya. Dengan kualitas yang dia miliki, dan dia juga setuju, dia harus bisa tampil lebih baik. Dia mesti bisa fokus pada performanya. Karena itu, saya tegaskan, kepadanya dia harus bisa meningkatkan performanya,'' kata Ancelotti seperti dilansir The Guardian, Kamis (16/7).

Baca Juga

Kiper asal Inggris itu dinilai tampil mengecewakan dalam beberapa laga terakhir The Toffees. Dalam empat laga terakhir, penjaga gawang berusia 26 tahun itu tidak mampu sekalipun mencatatkan clean sheet dan kebobolan sebanyak empat gol. Kemenangan 1-0 atas Norwich City, akhir bulan lalu, menjadi laga terakhir penjaga gawang timnas Inggris di Piala Dunia 2018 itu bisa mencatkan clean sheet

Kendati begitu, Ancelotti yakin, Pickford bisa segera kembali menemukan performa terbaiknya, diawali dengan laga kontra Aston Villa pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Kamis (16/7) waktu setempat. ''Saya dan semua orang di klub ini masih memiliki kepercayaan terhadap kemampuannya. Kami dan dia tahu, dia bisa tampil jauh lebih baik. Saya harap, sudah ada peningkatan performanya di laga selanjutnya,'' tutur eks pelatih Real Madrid tersebut.

Selain Pickford, Ancelotti juga mengakui, anak-anak asuhnya tampil begitu buruk di tiga laga terakhir, terutama saat menyerah di tangan Wolves, 0-3. Sebelumnya, Everton dibekuk Tottenham Hotspur, 0-1, dan ditahan imbang Southampton. Ancelotti menyoroti semangat dan keinginan anak-anak asuhnya untuk memberikan kemampuan terbaik di atas lapangan.

''Apabila para pemain tidak menunjukan keinginan untuk bertarung, saya rasa masalahnya bukan pada DNA klub ini. Gaya kepelatihan saya adalah menjalin komunikasi langsung dengan pemain, baik tentang teknis permainan, taktik, atapun masalah sikap. Dalam beberapa hari terakhir, saya fokus berbicara tentang sikap. Sudah ada perubahan, dan saya harap, perubahan ini terlihat di laga kontra Aston Villa,'' ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement