Kamis 16 Jul 2020 08:01 WIB

HMI Jabar-BPJS Kesehatan Kedeputian Jabar Jalin Kerja Sama

'Kami memastikan kader HMI untuk terlibat dalam setiap agenda sosialisasi'.

 HMI Jabar-BPJS Kesehatan Kedeputian Jabar Jalin Kerjasama
Foto: BPJS Kesehatan
HMI Jabar-BPJS Kesehatan Kedeputian Jabar Jalin Kerjasama

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sebagai badan yang ditunjuk oleh Undang-Undang dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara selalu berupaya penuh dalam meningkatkan kualitas layanannya. BPJS berwenang untuk melaksanakan komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan lintas sektoral/organisasi/lembaga terkait lainnya dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Tepat di Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 52 BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat (HMI) tentang 'Peningkatan Peran HMI dalam Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan' yang bertempat di Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat pada Rabu (15/07). Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilaksanakan oleh Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat Siswandi dan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat(HMI) Khoirul Anam Gumilar Winata.

''Kesepakatan bersama ini tentang Peningkatan Peran HMI dalam Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan bagi setiap orang melalui Program JKN-KIS dengan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Program JKN-KIS melalui kegiatan terpadu,'' kata Siswandi dalam sambutannya. Dalam hal ini HMI secara aktif akan mendukung dan mendorong serta turut terlibat dalam mewujudkan program-program kerja yang ada di BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat, khususnya dalam menunjang terwujudnya capaian cakupan semesta di Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat(HMI) Khoirul Anam Gumilar Winata memaparkan HMI akan bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan kepada 15 Cabang HMI di Jawa Barat, sehubungan dengan peran serta HMI dalam pelaksanaan program jaminan kesehatan. ''Kami memastikan kader HMI untuk terlibat dalam setiap agenda sosialisasi dan pendampingannya. Serta mendorong Perguruan Tinggi Negeri atau Pergururuan Tinggi Swasta melalui HMI untuk menyosialisasikan Program JKN-KIS.Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan sosialisasi dan edukasi hidup sehat, pentingnya menjaga kebersihan, dan upaya-upaya preventif kesehatan,'' tambah Anam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement