Kamis 16 Jul 2020 06:29 WIB

Tom Hanks Merasa Tulangnya Seperti Rapuh Saat Kena Covid-19

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, mengalami gejala Covid-19 yang berbeda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan selebritas Tom Hanks dan Rita Wilson pernah terinfeksi virus corona tipe baru penyebab Covid-19 pada Maret saat berada di Australia.
Foto: EPA-EFE
Pasangan selebritas Tom Hanks dan Rita Wilson pernah terinfeksi virus corona tipe baru penyebab Covid-19 pada Maret saat berada di Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Thomas Jeffrey Hanks atau yang akrab disapa Tom Hanks menceritakan ketidaknyaman yang dirasakannya ketika terinfeksi virus corona tipe baru penyebab Covid-19. Dia mengibaratkan tulangnya terasa rapuh seperti biskuit tipis.

Pada Maret lalu, Hanks dan istrinya, Rita Wilson dites positif Covid-19 saat berada di Australia. Saat itu, Hanks sedang syuting film biografi Elvis Presley.
 
Pasangan itu segera mendapat perawatan di rumah sakit. Hampir dua pekan kemudian, gejala yang mereka alami mereda.

Baca Juga

Setelah sering berbicara soal pengalaman yang dia dan Wilson alami, Hanks belum lama ini muncul di The Late Show with Stephen Colbert. Dia berbicara tentang gejala penyakit Covid-19 yang dialami secara rinci.

Dilansir laman Independent pada Rabu (16/7), aktor peraih Oscar itu menjelaskan bahwa dia dan istrinya menderita gejala berbeda. Hanks menceritakan Wilson kehilangan kemampuan indra perasa dan penciuman, sebelum diketahui mengidap Covid-19. Sementara bagi Hanks, Covid-19 sangat memengaruhinya dengan sakit tubuh.

 

“Saya memiliki tulang yang terasa seperti terbuat dari biskuit rapuh. Setiap kali bergerak, saya merasa ada sesuatu yang retak,” kata pria berusia 64 tahun itu.

Hanks memberi tahu Colbert bahwa dia merasakan bokongnya begitu sakit. Rasa sakitnya, bahkan melebihi rasa sakit ketika kakaknya memukuli bokongnya.

 
Hanks mengatakan dirinya dan Wilson merasakan gelaja Covid-19 berlangsung sekitar delapan hingga sembilan hari. Aktor The Forrest Gump itu masih ingat bagaimana dirinya kesakitan saat menekuk untuk melakukan peregangan di lantai kamar rumah sakitnya.
 
“Saya hampir pingsan di lantai. Saya kembali ke ranjang, sangat mengerikan (sakitnya),” ujar Hanks menceritakan dirinya hanya mampu melakukan peregangan selama tujuh menit.

Belum lama ini, Hanks menentang orang-orang yang memilih tidak memakai masker di tengah pandemi. Dia mengibaratkan masker adalah aturan yang harus dipatuhi orang-orang layaknya mengendarai mobil. Pengendara harus mematuhi batas kecepatan, menggunakan sinyal belokan, menghindari pejalan kaki. Jika pengendara tidak bisa melakukan hal itu, maka dia tidak boleh mengendarai mobil.

“Jika kamu tidak memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial, saya tak akan menghargaimu, kawan. Saya tidak mendebat argumenmu,” kata Hanks.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement