Kamis 16 Jul 2020 03:22 WIB

Hamilton Incar Rekor Selanjutnya di GP Hungaria

Sirkuit Hungaroring di Budapest merupakan salah satu trek favorit Hamilton.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengepalkan tangannya ke atas usai meraih kemenangan GP Austria, Ahad (12/7).
Foto: EPA-EFE/FIA/F1 HANDOUT
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengepalkan tangannya ke atas usai meraih kemenangan GP Austria, Ahad (12/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lewis Hamilton akan berupaya mempersembahkan kemenangan ketiga untuk Mercedes dalam balapan Formula Satu (F1) 2020. Ia juga akan berupaya menambah torehan rekor pribadinya sekaligus mendekatkan dengan capaian Michael Schumaher di Grand Prix Hungaria, akhir pekan nanti.

Sirkuit Hungaroring di Budapest merupakan salah satu trek favorit Hamilton. Sejauh ini, ia telah menang di sana sebanyak tujuh kali. Kini, pembalap Inggris itu memiliki kesempatan untuk menyamai rekor delapan kemenangan Schumacher di sirkuit itu.

Baca Juga

Rekor 91 kemenangan Grand Prix Schumacher juga dalam rengkuhan Hamilton setelah ia merayakan kemenangan ke-85 di F1 pada Ahad (12/7) lalu di Austria.

"Setiap kali aku diingatkan rekor yang dimiliki Michael, itu masih mengejutkanku," kata Hamilton seperti dikutip Reuters, Rabu (15/7).

"Kalian mungkin mengatakan Budapest dan Montreal menjadi sirkuit terkuatku, terutama di awal karierku. Jadi aku senang bisa kembali," kata Hamilton yang kini terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara Valtteri Bottas, rekan satu tim di Mercedes.

"Ini adalah sirkuit yang Red Bull biasanya tampil sangat baik, aku rasa mereka memimpin di sini tahun lalu. Ini tidak akan mudah."

Max Verstappen akan berusaha menghentikan kemenangan beruntun Mercedes di Grand Prix ketiga pada kalender F1 itu.

Pembalap Belanda itu telah start dari baris terdepan di dua seri yang digelar di Austria, yang keduanya dimenangi masing-masing oleh Bottas dan Hamilton.

Tahun lalu, Verstappen start dari pole position dan memimpin lomba sebelum bannya aus dan disalip Hamilton empat putaran jelang finis.

Hungaroring yang berkarakter lamban dan berliku cocok dengan mobil Red Bull yang gesit. Namun Verstappen tak tahu mobil RB16 yang ditungganginya bisa kompetitif.

"Aku tidak tahu. Itu jawaban sederhananya. Aku tidak tahu. Tapi aku harap akan bisa lebih baik," kata Verstappen.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel telah dua kali menang di Hungaroring dan akan membalas kekecewaannya di Grand Prix Styria akhir pekan lalu. Vettel dan rekan satu timnya, Charles Leclerc saling bertabrakan di lap pembuka hingga keduanya gagal finis.

"Aku optimistis secara umum dan paling tidak aku tidak perlu waktu lama untuk kembali ke mobil, jadi kita harap saja Hungaria akan menjadi tempat yang bagus buat kami," kata Vettel.

Akhir pekan nanti balapan F1 masih digelar tanpa penonton dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement