Kamis 16 Jul 2020 01:56 WIB

David Silva Brilian, City Benamkan Bournemouth

Silva mencetak satu gol dan satu assist saat City mengalahkan Bournemouth 2-1.

Gelandang Manchester City David Silva (kanan) mencetak gol ke gawang Bournemouth lewat tendangan bebas.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Manchester City David Silva (kanan) mencetak gol ke gawang Bournemouth lewat tendangan bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Silva tampil menawan saat membela Manchester City melawan Bournemouth dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Silva mencetak satu gol dan mengemas satu assist ketika City menaklukkan Bournemouth 2-1 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Hasil ini mengokohkan posisi City di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 75. Sebaliknya, Bournemouth yang butuh nilai sempurna untuk keluar dari jeratan degradasi kini masih terbenam di zona merah. Bournemouth yang menempati posisi 18 baru mengumpulkan nilai 31, terpaut empat poin dari zona aman dengan dua laga tersisa.

Baca Juga

Silva membuka keunggulan City pada menit keenam. Memaksimalkan tendangan bebas dari tepi kotak penalti, pemain yang menjalani musim terakhirnya bersama City ini menjebol gawang Bournemouth yang dijaga Aaron Ramsdale.

Menit ke-39, giliran Gabriel Jesus mencetak gol kedua City, kali ini memanfaatkan umpan David Silva. Menerima bola di kotak penalti, Jesus mampu menciptakan peluang untuk menjebol gawang tim tamu.

Pelatih City Pep Guardiola mengganti Silva dengan Raheem Sterling pada babak kedua. Ia juga memasukkan Eric Garcia  menggantikan Kyle Walker. Guardiola tampaknya ingin menyimpan tenaga Silva untuk laga semifinal Piala FA, akhir pekan ini.

City menjaga keunggulan dua gol dengan nyaman. Bournemouth hanya bisa mencetak satu gol hiburan pada menit ke-88 lewat David Brooks. Pemain jebolan akademi City yang masuk pada menit ke-69 ini menaklukkan Ederson Moraes setelah menerima operan Calum Wilson. Tak ada lagi gol setelah ini hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement