Rabu 15 Jul 2020 22:55 WIB

Liga Bergulir 1 Oktober, Ini Komentar Gelandang Persib

Kompetisi Liga 1 2020 dilangsungkan 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- PSSI secara resmi bakal melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021. Tercatat, ada waktu 2 bulan lebih untuk para klub peserta melakukan persiapan untuk mengarungi strata tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air itu.

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani meyambut positif adanya kepastian jadwal kick off kompetisi ini. Menurut Erwin, setidaknya skuat Maung Banding memiliki banyak waktu untuk mengembalikan bentuk permainan terbaik usai lama menepi dari lapangan hijau.

Dengan ditetapkannya waktu kompetisi, pemilik nomor punggung 93 di Persib itu juga berharap Persib bisa langsung tancap gas menentukan jadwal berlatih. Hal ini demi mematangkan persiapan dan performa para pemain.

"Mungkin kalau persiapan latihan, kan, lebih cepat lebih bagus. Karena kita tidak bisa, misalnya kompetisi tanggal 1 (Oktober) latihannya dadakan, ya enggak bisa," kata Erwin.

Gelandang berusia 27 tahun itu menilai, waktu 2 bulan lebih cukup ideal untuk kembali mempersiapkan tim. Hanya saja eks PSMS Medan itu tetap menyerahkan semua keputusan kepada pelatih. Dia meyakini, pelatih lebih mengerti kondisi di dalam tim saat ini.

"Dalam apapun termasuk ilmu kepelatihan harus ada waktu (persiapan) misalnya beberapa minggu, pelatih lebih tahu," ucapnya.

Sejak pertengahan Maret 2020, skuat Pangeran hanya menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih. Pada awal Juli, para pemain sudah mulai berdatangan ke Bandung untuk persiapan latihan kolektif. Namun karena berbagai alasan, sesi latihan bersama ini terus mengalami penjadwalan ulang.

"Kami sebagai pemain sebenarnya ingin cepat-cepat berlatih. Tapi mau gak mau ya kita harus menunggu dari semua pihak," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement