Rabu 15 Jul 2020 20:27 WIB

Klopp akan Undang Akinfenwa Ikut Pesta Juara Liverpool

Adebayo Akinfenwa, pemain Wycombe, mengenakan jersey Liverpool saat jumpa pers.

Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa, bersama kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Foto: INSTAGRAM
Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa, bersama kapten Liverpool, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp telah mengundang pemain Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa, untuk ikut parade juara Liga Primer Inggris. Ini tidak lama setelah ia mengirimkan ucapan selamat kepada penyerang bertubuh kekar tersebut karena berhasil membawa timnya promosi ke Divisi Championship Inggris.

Setelah Wycombe Wanderers mengalahkan Oxford United di final playoff League One di Wembley pada Senin (13/7) dan promosi ke Divisi II Inggris untuk pertama kalinya, Akinfenwa dalam wawancara pasca-pertandingannya mengatakan bahwa Klopp dapat mengirim pesan kepadanya di WhatsApp.

photoPelatih asal Jerman tersebut merespons pesan video dari Akinfenwa dan mengatakan dalam konferensi pers pada Selasa (14/7) bahwa pemain berusia 38 tahun itu juga akan menjadi bagian dari perayaan gelar Liverpool nanti.

"Ketika terjadi di masa depan, ia diundang untuk parade, 100 persen. Saya melihatnya duduk di pertemuan tim dengan mengenakan jersey Liverpool, yang saya pikir sangat lucu," kata Klopp yang dikutip Reuters, Rabu (15/7). "Saya menonton pertandingan, ya ia merespons, ia mengirim video kembali."

photo
Juergen Klopp - (EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool)

Usai pertandingan pada Senin tersebut, Akinfenwa telah merefleksikan tentang perjalanannya dari secara teknis menganggur setelah membantu AFC Wimbledon mencapai Divisi III Inggris pada 2016 hingga membantu Wycombe promosi ke Championship empat tahun kemudian.

"Saya suka cerita semacam ini, sebagai pemain saya pernah berada dalam situasi yang sama," kata Klopp menjelaskan. "Sepak bola berarti segalanya bagi saya sebelum seseorang berpikir 'layak memberinya uang untuk itu', dan itu tidak pernah berubah. Saya selalu akan menyukai olahraga ini karena Anda bisa memenuhi mimpi Anda sendiri, itu tergantung mimpi-mimpinya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement