Kamis 16 Jul 2020 05:55 WIB

Berlomba Menjauh dari Zona Degradasi Serie A

Torino dan Genoa akan saling bentrok pada lanjutan Serie A pekan ke-33.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Logo Serie A
Foto: Wikipedia
Logo Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, TORINO -- Torino dan Genoa akan saling bentrok pada lanjutan Serie A pekan ke-33 di Stadion Torino, Jumat (17/7) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengusung misi menjauh dari zona degradasi.  Genoa saat ini duduk di posisi ke-17 klasemen dengan nilai 30 poin. Mereka hanya unggul satu poin atas Lecce yang berada di zona degradasi.

Sedangkan Torino satu tingkat lebih baik dibandingkan Genoa karena berada di urutan ke-16 dengan nilai 34 poin. Kendati demikian, posisi Torino juga belum aman dan masih berpeluang terdegradasi dengan lima pertandingan tersisa.

Baca Juga

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/7), kekalahan 3-1 Torino dari Inter Milan membuat pelatih mereka, Moreno Longo menyadari bahwa tugasnya dalam beberapa hari ke depan sangat berat. Ia harus memastikan timnya tak terpeleset di sisa laga agar Torino tetap bermain di kasta tertinggi sepakbola Italia musim depan.

Longo harus menyiapkan dengan matang jelang menjamu Genoa. Sebab catatan tujuh poin dari 11 pertandingan bukan hasil yang bagus. Meski mengalami kemunduran secara tim, Torino dapat berharap banyak kepada strikernya, Andrea Belotti yang mulai menemukan performa apiknya dengan mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut.

Tuan rumah lebih difavoritkan memenangkan laga jika merujuk kepada catatan statisk kedua tim baik head to head maupun enam laga terakhir yang dilakoni. Menurut catatan whoscored, dalam enam pertemuan kedua tim, Genoa tak pernah menang atas Torino yaitu empat kali kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Sedangkan perjalanan enam pertandingan terakhir Torino juga unggul lebih baik dibandingkan Genoa. Mereka meraih dua kemenangan dan empat kekalahan. Sementara Genoa hanya meraih satu kali kemenangan meski jumlah kekalahan mereka lebih baik dibandingkan Torino yaitu tiga kekalahan, sisanya imbang.

Namun nasib lebih baik didapatkan Genoa daripada Torino pada pertandingan terakhir di Serie A. Torino harus takluk di tangan Inter Milan. Sedangkan Genoa meraih kemenangan atas SPAL. Hasil ini jelas menjadi peringatan bagi Torino dimana tim tamu datang dengan energi positif pasca kemenangan atas SPAL.

Pelatih Torino, Moreno Longo usai menelan kekalahan dari Inter langsung bergegas fokus ke pertandingan melawan Genoa. Baginya, melawan Genoa sangat penting posisinya tetap aman. Sambil berjalan, Longo akan mengevaluasi jalannya pertandingan melawan Inter.

Longo tak ingin kebobolan yang semestinya tak terjadi saat melawan Nerazzuri terulang kembali saat melawan Genoa. Ia menegaskan kesalahan sekecil apapun dapat mengubah situasi semakin buruk.

“Tim harus berjuang di setiap bidang dan di setiap pertandingan untuk memenangkan poin yang kami butuhkan untuk bertahan di Serie A, tidak ada yang berubah setelah pertandingan ini,” kata Longo dilansir dari foxsport. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement