Rabu 15 Jul 2020 19:53 WIB

Jarang Mainkan Hazard, Zidane: Situasinya Rumit

Eden Hazard harus berada dalam kondisi terbaiknya untuk dimainkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Gelandang Real Madrid Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bicara soal keputusannya membangkucadangkan Eden Hazard. Zidane mengakui bahwa situasi yang sedang dijalani Hazard sangatlah rumit.

"Hazard harus berada dalam bentuk terbaiknya untuk dimainkan, dan saat ini dia tidak dalam kondisi tersebut," kata pria asal Prancis dikutip Marca, Rabu (15/7).

Banyak yang berharap bahwa pesepak bola asal Belgia itu akan mengambil keuntungan dari penangguhan kompetisi karena pandemi corona.

Hazard pun tampak bugar ketika kompetisi kembali berlangsung dan dimulai pada pertandingan pertama Real Madrid dengan kembalinya La Liga Spanyol.

Namun, pada pertandingan ketiga pascapandemi, Hazard lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, dan tidak bermain sama sekali. Dalam empat pertandingan terakhir, ia tampil hanya selama delapan menit.

"Situasinya agak rumit, tapi saya berharap pada hari Kamis dia akan berada di angka 100 persen dan dapat membantu tim," sambung Zidane.

Hazard telah memainkan 15 pertandingan di La Liga dan hanya mencetak satu gol karena masalah pergelangan kaki yang membuat pemain berusia 29 tahun absen selama hampir 200 hari.

Kali ini, Madrid sedang bersiap untuk menjamu Villarreal pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-37. Kemenangan pada laga tersebut bakal menobatkan Madrid sebagai kampiun La Liga musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement