Rabu 15 Jul 2020 19:40 WIB

Festival Kebudayaan Arab Saudi Ditunda

Arab Saudi menunda festival budaya.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Festival Kebudayaan  Arab Saudi Ditunda. Foto: Pintu gerbang Pasar Ukaz di Thaif.
Foto: Muhammad Hafil / Republika
Festival Kebudayaan Arab Saudi Ditunda. Foto: Pintu gerbang Pasar Ukaz di Thaif.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH--Kementerian Kebudayaan Saudi menunda Festival Warisan dan Budaya Nasional Janadriyah, mengingat cukup rentannya risiko penularan Covid-19. Festival ini, rencananya akan dilaksanakan pada kuartal pertama 2021.

Acara budaya Arab Saudi ini, sejatinya akan digelar pada November 2020 mendatang. Namun Kementerian Kebudayaan dan Kementerian Ketahanan Nasional menjadwalkan ulang festival ini demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga

Festival ini telah menjadi proyek kreatif Arab Saudi yang mencerminkan kepedulian kepemimpinan terhadap sejarah kerajaan, sekaligus memperkenalkan peradaban Islam, seni rakyat, dan warisan budaya.

Sejak pertama kali diadakan pada 1985, festival Janadriyah selalu menawarkan berbagai kegiatan dan program, termasuk pembentukan desa warisan yang menyajikan sejarah budaya semua provinsi di Kerajaan, pasar komersial, serta pameran benda dan alat digunakan oleh Saudi di masa lalu.

Festival ini menampilkan sejarah besar dan kepahlawanan rakyat Saudi sejak penyatuan Arab Saudi oleh Raja Abdul Aziz. Biasanya festival ini menarik jumlah pengunjung lokal dan ekspatriat yang luar biasa, bahkan pelancong dari mancanegara.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/1704931/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement