Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Dua Kali, Juara Dunia Tinju Asal AS Ini Positif Virus Corona

Rabu 15 Jul 2020 17:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Jamel Herring.

Jamel Herring.

Foto: sportingnews.com
Herring dinyatakan positif virus corona jelang pertarungan pada 2 Juli 2020 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Juara dunia tinju kelas ringan WBO, Jamel Herring, terpaksa menunda pertarungan akibat terjangkit virus corona. Ini menjadi kali kedua petinju asal Amerika Serikat (AS) terjangkit virus corona.

Herring dinyatakan positif virus corona jelang pertarungan pada 2 Juli 2020 lalu. Dia sempat dinyatakan negatif virus corona pada 3 Juli lalu. Setelah melakukan perubahan jadwal pada 14 Juli, Herring kembali dinyatakan positif lagi.

"Laga Top Rank ESPN antara juara dunia WBO Jamel Herring dan Jonathan Oquendo terpaksa dijadwal ulang setelah hasil tes virus corona Herring dinyatakan positif pada pagi ini," tulis sebuah pernyataan dilansir dari laman Talksport, Rabu (15/7).

Herring mengaku kecewa atas apa yang dia alami. Padahal, dia sudah siap menghadapi Oquendo dan mempertahankan gelarnya. "Saya sangat kecewa bahwa saya tidak bisa bertanding pada besok malam. Seperti dalam pernyataan sebelumnya, saya positif terjangkit virus corona pada 22 Juni setelah menunjukkan gejala," katanya.

Herring menceritakan apa yang terjadi padanya sehingga terjangkit virus corona hingga dua kali. Setelah diketahui terjangkit pada 22 Juni, dia melakukan isolasi mandiri sesuai dengan arahan.

Herring kemudian melakukan tes ulang pada 3 Juli dan dinyatakan negatif. Dia pun merasa sehat dan berlatih untuk menghadapi pertarungan. Hingga akhirnya dia kembali terjangkit virus corona.

"Saya berharap tim saya bisa menjadwal ulang pertarungan ini segera. Terima kasih atas semua dukungan yang semua orang tunjukkan. Saya tidak sabar untuk kembali ke ring dan bertarung," kata Herring menjelaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA