Rabu 15 Jul 2020 16:41 WIB

Manajer Bantah Khabib akan Pensiun

Khabib baru-baru ini kehilangan ayah sekaligus pelatihnya yang meninggal, Abdulmanap.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Khabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Khabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, DAGESTAN -- Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz membantah bahwa kliennya pensiun dari Mixed Martial Arts (MMA). Itu disampaikan Abdelaziz lewat akun twitternya menyusul kabar yang berkembang pensiunnya si Elang.

Khabib baru-baru ini kehilangan ayah sekaligus pelatihnya yang meninggal, Abdulmanap karena komplikasi penyakit dan virus corona. Sesaat usai berita duka tersebut, media di Rusia melaporkan bahwa Khabib memutuskan pensiun dari MMA.

Baca Juga

“Beberapa media Rusia melaporkan saya mengatakan Khabib sudah pensiun. Ini benar-benar salah. Khabib berduka karena ayahnya meninggal. Saya ingin semua orang menghormati situasi dan tidak memberikan berita palsu,” demikian bantahan Abdelaziz, dilansir dari bjpenn, Rabu (15/7).

Khabib tak pernah bertarung setelah ayahnya sakit dan karantina yang diberlakukan oleh pemerintah Rusia karena corona. Petarung asal Dagestan itu sejatinya melaksanakan pertarungan melawan Tony Ferguson April lalu. Namun harus batal dan digantikan oleh Justin Gaethje.

Secara mengejutkan Gaethje memenangkan pertarungan dan berhak melawan Khabib. Duel antara Khabib Vs Gaethje dijadwalkan akan digelar pada September mendatang. Meski sudah dijadwalkan pertarungan tersebut akan digelar September, sebuah kabar menyebutkan jadwal itu bisa diundur karena itu baru berduka.

UFC sendiri mengeluarkan pernyataan usai meninggalnya Abdulmanap bahwa tak akan memaksakan pertarungan Khabib. UFC akan memberikan waktu kepada Khabib untuk menenangkan diri usai kehilangan orang yang dicintainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement