Rabu 15 Jul 2020 16:31 WIB

Pioli Minta AC Milan Jaga Konsentrasi Kontra Parma

AC Milan ingin mengamankan spot Liga Europa musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli meminta pasukannya untuk dapat menjaga konsentrasi selama pertandingan melawan Parma pada giornata ke-33 Serie A Liga Italia 2019/2020. Sebab, kemenangan jadi harga mati jika Milan ingin mengamankan spot Liga Europa musim depan.

"Kami harus terus mengambil poin jika kami ingin kembali ke Eropa," kata Pioli dalam konferensi persnya di hadapan media dikutip Football Italia, Rabu (15/7).

Setelah mempermalukan dua tim papan atas SS Lazio dan Juventus, tren kemenangan Milan terpaksa terhenti saat berjumpa Napoli akhir pekan kemarin. Rossoneri dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tuan rumah di Stadion San Paolo.

Tak membutuhkan waktu lama untuk menyesal, kini klub asal kota mode Italia sudah di tunggu tim kuda-hitam Parma pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Kamis (16/7). Pioli pun menyebut laga kontra Gialloblu akan berjalan sulit.

"Pertandingan semacam ini lebih banyak dimainkan dengan kepala daripada tubuh. Jadi kami harus sangat terkonsentrasi sepanjang pertandingan dan mengonversi peluang kecil untuk dijadikan gol," sambung juru taktik berkepala plontos.

Milan untuk sementara berada di peringkat ketujuh klasemen dengan perolehan 50 angka dari 32 laga yang sudah dilalui. Peluang untuk mengamankan tiket Eropa masih terbuka lebar mengingat jarak Milan hanya terpaut empat angka atas AS Roma di urutan kelima, serta dua angka dari Napoli di kursi keenam.

Adapun Parma masih kesulitan menjaga bentuk permainan terbaiknya. Tim besutan Roberto D'Aversa tak pernah menang dalam lima partai terakhir. Parma juga tercecer di posisi ke-12 dengan mengoleksi 40 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement