Rabu 15 Jul 2020 16:30 WIB

Sejumlah Hal yang Ngetrend Selama Pandemi

Masa karantina membuat beberapa hal menjadi tren di seluruh dunia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Masa karantina membuat beberapa hal menjadi tren di seluruh dunia (Foto: ilustrasi membuat roti)
Foto: Pixabay
Masa karantina membuat beberapa hal menjadi tren di seluruh dunia (Foto: ilustrasi membuat roti)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika warga dunia harus sering berdiam di rumah akibat pandemi Covid-19, ada lebih banyak waktu luang untuk melakukan berbagai hal. Masa karantina itu juga membuat beberapa hal menjadi tren dan viral, dikutip dari laman People, Rabu (15/7).

Memanggang roti

Baca Juga

Memanggang roti jadi hobi baru bagi mayoritas orang di tengah pandemi. Pada linimasa Instagram, pasti ada saja teman atau warganet yang memamerkan adonan roti, resep, keseruan di dapur, atau hasil roti yang sudah dipanggang.

Kopi Dalgona

Selain memanggang roti, membuat kopi dalgona juga menjadi tren selama masa karantina. Resep kopi asal Korea Selatan ini hanya butuh kopi instan, gula, dan air. Teknik pembuatannya yang menjadi penentu keberhasilan sehingga banyak orang penasaran mencobanya.

Instagram Live

Pandemi membuat ledakan pemakaian fitur Instagram Live di media sosial Instagram. Tidak hanya dimanfaatkan selebritas untuk terhubung dengan penggemar, tapi juga 'orang-orang biasa' yang membagikan kegiatan di rumah atau musik yang didengar selama karantina.

Main TikTok

Ketika sudah mulai bosan di rumah, ada banyak tantangan untuk dicoba di TikTok, aplikasi yang semakin digandrungi. Banyak selebritas dalam negeri maupun dunia juga mengunggah video kocak, juga gerakan dan tarian mereka di TikTok.

photo
Aplikasi video confrence Zoom. Ilustrasi - (The Star Online)

Zoom

Hidup di tengah pandemi artinya ada banyak rapat, obrolan, reuni, dan happy hour virtual. Suka atau tidak, Zoom sudah jadi bagian dari kehidupan kita dan cukup menarik mencari tahu, apakah nanti layanan itu bertahan setelah pandemi corona berlalu?

Penggemar Kpop

Para penggemar Kpop menunjukkan totalitas mereka dalam mendukung grup musik idolanya. Mengetahui BTS berdonasi satu juta dolar AS untuk gerakan "Black Lives Matter", para penggemar BTS yang dijuluki Army, ramai-ramai ikut berdonasi dengan jumlah yang sama.

Bermain puzzle

Permainan ini memang juara untuk jadi hiburan sekaligus mendekatkan keluarga di rumah. Pandemi Covid-19 membuatnya semakin dilirik. Bahkan, ada banyak orang yang terobsesi menuntaskan puzzle dengan kesulitan tingkat tinggi, sengaja memesannya di situs daring.

Tie Dye

Kombinasi warna-warna cerah saat bereksperimen dengan proses pewarnaan tie dye bisa membawa kebahagiaan. Tren mode ini membantu orang-orang untuk menjernihkan pikiran, juga mendapat hasil busana dengan semburat warna unik.

Mengadopsi anjing

Bermain dengan hewan peliharaan memang sangat menyenangkan, entah itu kucing, anjing, atau binatang lain. Menghindarkan depresi dan kecemasan, banyak orang mengadopsi hewan peliharaan di tengah pandemi, menambah kebahagiaan dalam hidup mereka.

Gim Animal Crossing

Ketika dunia nyata terasa melelahkan, lari ke dunia virtual dalam gim menjadi solusi menyenangkan. Salah satu gim viral adalah Animal Crossing di Nintendo Switch, yang turut dimainkan figur publik seperti Awkwafina, Cole Sprouse, hingga Elijah Wood.

Tiger King

Serial dokumenter yang cukup viral ini membuat semua orang bertanya-tanya, 'siapa yang membunuh suami Carole Baskin?' Tayangan semakin banyak diperbincangkan ketika warganet banyak membahas hubungan toxic antara Baskin dan Joe Exotic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement