Rabu 15 Jul 2020 16:26 WIB

Pelatih Sassuolo Bertekad Pertahankan Tren Positif Vs Juve

Sassuolo sedang menjaga asa masuk zona Liga Europa musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi mengeklaim pasukannya harus menunjukkan kemampuan terbaik ketika menjamu Juventus pada lanjutan pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019/2020. Tiga angka di Stadion Mapei, Kamis (16/7) dini hari WIB, akan sangat penting bagi i Neroverdi untuk menjaga asa masuk zona Liga Europa.

"Kemenangan bersama Lazio memicu antusiasme kami, tetapi besok ada pertandingan yang sama sulitnya, mungkin bahkan lebih," kata De Zerbi dilansir Football Italia, Rabu (15/7).

Sassuolo tampil trengginas dalam enam pertandingan terakhir. Tim asal Emilia Romagna sukses mengamankan empat kemenangan dengan dua laga lainnya berakhir imbang. Bahkan, Sassuolo mampu menahan imbang Inter Milan 3-3 dan membungkam SS Lazio 2-1 pada giornata ke-32.

Berkat hasil tersebut kini Sassuolo berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 46 angka dari 32 laga yang telah dilakoni. Manuel Locatelli dan kolega hanya terpaut enam angka dari zona Liga Europa yang ditempati Napoli di urutan keenam.

Berkaca dari penampilan sebelumnya, De Zerbi meminta pasukannya untuk tetap menjaga kualitas permainan. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah juara bertahan Juventus.

"Kami telah menemukan identitas kami musim ini, dan kami tidak boleh mengubahnya berdasarkan lawan atau situasi. Juventus adalah pemimpin, tetapi kami harus mempertahankan pendekatan sendiri serta harus lebih fokus untuk terhindar dari kesalahan," sambung allenatore 41 tahun.

Sejak kompetisi kembali bergulir setelah penangguhan akibat pandemi virus corona, tim rival sekota Bologna, Sassuolo, menjadi sorotan sebagai tim yang patut disegani. Total 17 gol dalam enam pertandingan menjadi alarm keras bagi Juve untuk mewaspadai permainan Si Hijau-Hitam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement