Rabu 15 Jul 2020 16:26 WIB

Sesmenpora Lantik PNS Baru Kemenpora

Pelantikan PNS merupakan rangkaian dari percepatan reformasi birokrasi

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI, Gatot S Dewa Broto, mengambil sumpah sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) formasi umum dan formasi atlet kepada 128 pegawai di Wisma Kemenpora.
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI, Gatot S Dewa Broto, mengambil sumpah sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) formasi umum dan formasi atlet kepada 128 pegawai di Wisma Kemenpora.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI, Gatot S Dewa Broto, mengambil sumpah sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) formasi umum dan formasi atlet kepada 128 pegawai di Wisma Kemenpora, Rabu (15/7). Sesmenpora berpesan kepada PNS baru untuk selalu berkarya, memberikan yang terbaik dan berintegritas di Kantor Kemenpora.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pegawan Negeri Sipil (umum) dan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (atlet), dari 128 orang tersebut terdapat 90 orang atlet, 28 orang umum dan 10 orang dari STAN diangkat menjadi PNS Kemenpora, sedangkan  total 286 orang CPNS atlet berprestasi yang dilantik 2019.

Baca Juga

"Adik-adik sudah resmi sebagai PNS Kemenpora, setelah sekian lama sebagai CPNS. Tanggung jawab yang diemban oleh Kemenpora dalam melayani masyarakat Indonesia sangat banyak, karenanya dibutuhkan pegawai yang berdedikasi dan berintegritas dan berkarya," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (15/7).

Menurutnya, pelantikan PNS ini merupakan rangkaian dari percepatan reformasi birokrasi. "Dalam dua bulan terakhir, di Kemenpora sudah beberapa kali melakukan pelantikan, belum lama ini kita melantik pejabat eselon 2,3 dan 4, yang baru ini kita melantik pejabat eselon 1. Dan sekarang kita melantik adik-adik sebagai PNS," jelasnya.

"Poinnya yang ingin saya sampaikan adalah ini adalah satu rangkaian paket cepat yang harus dilakukan agar gerbong reformasi birokrasi, perbaikan tata kelola di Kemenpora bisa berjalan cepat," tambahnya.

Dengan adanya pelantikan PNS dari atlet menjadi hal yang berbeda dengan kementerian lain karena para atlet turut menjadi bagian dari Kemenpora.

 "Ini adalah hal yang unik yang tidak ada di kementerian lain. Kementerian lain kalau pelantikan hanya dari jalur umum dan STAN. Sedangkan Kemenpora selain dari umum dan STAN, hadir juga adik-adik dari atlet berpretasi. Semoga ini menambah dinamika yang baik bagi Kemenpora. Selamat datang dan selamat bekerja dan jaga kesehatan," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement