Rabu 15 Jul 2020 15:16 WIB

Luke Shaw Jalani Perawatan Jelang Laga MU Vs Crystal Palace

Luke Shaw menderita cedera engkel.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United, Luke Shaw
Foto: EPA/PETER POWELL
Bek Manchester United, Luke Shaw

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luke Shaw sedang menjalani perawaran pada pergelangan kaki yang terkilir untuk membantunya pulih menjelang perjalanan ke markas Crystal Palace di London. Cedera itu didapatkan sang bek Setan Merah dalam laga melawan Southampton di Old Trafford. 

Shaw tertatih-tatih keluar dari permainan di menit ke-75 dan digantikan oleh Brandon Williams. Cedera Shaw dilaporkan tidak serius, tetapi masih harus dilihat apakah ia dapat pulih tepat waktu untuk menghadapi Palace, Jumat (17/7) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Pergelangan kaki Luke terpuntir. Mudah-mudahan kami dapat memiliki kabar baik tentang dia setelah pemindaian," kata Solskjaer dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/7).

Selain itu, United juga akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA di Wembley tiga hari kemudian. Jadi Solskjaer mungkin enggan mengambil risiko untuk bek kiri Inggris yang telah menjadi bagian dari susunan pemain yang tidak berubah dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer Inggris

Williams harus siap untuk melangkah meskipun perlu dijahit dalam potongan kecil di sebelah mata kirinya. Pemain berusia 19 tahun itu dapat berkendara ke Carrington pada Selasa setelah insiden yang mengkhawatirkan dan dikatakan tidak menderita efek buruk.

"Brandon memiliki luka di atas matanya. Saya belum melihatnya, dia bersama staf medis," kata Solskjaer.

Jika kedua pemain dikesampingkan, Solskjaer bisa beralih ke Diogo Dalot yang bisa bermain sebagai bek kanan dan bek kiri. Tetapi Dalot hanya bermain 63 menit sejak awal Maret dalam kemenangan di Piala FA kontra Norwich, bulan lalu.

Bek tengah Victor Lindelof juga dapat digunakan di sebelah kiri atau United bisa beralih dengan menempatkan tiga bek seperti yang mereka lakukan dalam beberapa kesempatan musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement