Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Guru Madrasah Cetak Prestasi Olimpiade Sains Saat Pandemi

Rabu 15 Jul 2020 14:55 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Guru madrasah torehkan prestasi di Advance Science Olympiad Sains (Ilustrasi)

Guru madrasah torehkan prestasi di Advance Science Olympiad Sains (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Guru madrasah torehkan prestasi di Advance Science Olympiad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah guru mata pelajaran ekonomi dan fisika Madrasah Aliyah (MA) neraih prestasi membanggakan di tengah pandemi Covid-19. Mereka berhasil meraih juara pada Advance Science Olympiad (A.S.O).

Kompetisi ini digagas Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) bekerja sama dengan Medalis Olimpiade Nasional dan Internasional untuk siswa dan guru SMA sederajat yang berprestasi.  

Baca Juga

“Prestasi yang berhasil dicapai guru madrasah ini merupakan hal yang membanggakan kita bersama," ujar Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Suyitno, dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Rabu (15/7).

Ia menyebut, di tengah pandemi seperti ini, guru madrasah tetap menorehkan prestasi yang prestisius. Terlebih, olimpiade ini diselenggarakan dengan sistem daring dan diharap membawa nilai-nilai positif dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di madrasah.  

Suyitno lantas mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih para guru madrasah. Ia juga menyampaikan terima kasih atas upaya Madrasah tetap melaksanakan pembelajaran di tengah situasi pandemi ini.   

Prestasi ini diharap bisa menjadi semangat perjuangan dan inspirasi bagi guru-guru madrasah lainnya, agar lebih berprestasi dan mengembangkan kompentensi diri. 

"Semangat ini bisa ditularkan kepada beberapa komunitas guru madrasah dengan Kelompok Kerja Guru (KK), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan  Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK)," kata dia.   

Sementara itu, menurut Panitia Olimpiade, kompetisi ini diselenggarakan untuk mendorong siswa dan guru agar tetap berupaya melakukan usahan pendidikan dan pembelajaran  di tengah pendemi Covid-19. Kompetisi  dilakukan secara daring dan penetuan juara mengacu pada nilai skor yang paling tinggi. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA