Rabu 15 Jul 2020 14:33 WIB

Jaringan Tauzia Hotels Terapkan Jaminan Keselamatan Tamu

Jaringan Tauzia luncurkan Ascott Cares sebagai standar kebersihan dan higienitas

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas menyemprotkan disinfektan di ruang kamar (ilustrasi). Jaringan Tauzia luncurkan Ascott Cares sebagai standar kebersihan dan higienitas
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Petugas menyemprotkan disinfektan di ruang kamar (ilustrasi). Jaringan Tauzia luncurkan Ascott Cares sebagai standar kebersihan dan higienitas

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seiring pelonggaran berbagai pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), guna menyesuaikan tatanan new normal, bisnis perhotelan di wilayah Semarang Raya relatif mulai menggeliat.

Sejumlah hotel di wilayah Semarang Raya pun mulai menawarkan berbagai konsep layanan yang menyesuaikan dengan tatanan new normal, yang mengedepankan faktor keamanan serta berupaya meminimalkan risiko penularan pandemi Covid-19. Baik risiko penularan terhadap para tamu atau konsumennya maupun terhadap seluruh karyawan yang berada di lingkungan kerjanya.

Seperti halnya jaringan Tauzia Hotels (The Ascott Limited) yang telah meluncurkan ‘Ascott Cares’, sebagai bentuk komitmen memberikan standar kebersihan dan higienitas yang ketat dalam menyesuaikan tatanan new normal.

“Termasuk penerapan physical distancing melalui pengaturan jarak aman guna terus memberikan pengalaman menginap yang aman bagi para tamu serta lingkungan para karyawan,” kata Chief Operating Officer TAUZIA Hotels, Patrick Vaysse, di Semarang, Rabu (15/7).

Menurutnya, bagi hotel HARRIS Sentraland Semarang, hotel POP! Pemuda Semarang dan juga The Wujil Resort & Conventions, Ungaran, keamanan para tamu dan karyawan kami selalu menjadi prioritas utama, di tengah situasi pandemi Korona ini.

Penerapan ‘Ascott Cares’, jelasnya, memastikan bahwa hotel- hotel tersebut telah memberikan standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian.

Beberapa langkah- langkah ini termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf.“Dengan ‘Ascott Cares’, kami ingin selalu memastikan keselamatan tamu, selama mereka tinggal dan menikmati layanan kami,” ungkap Patrick menambahkan.

Ia juga menjelaskan, inisiatif ‘Ascott Cares’ mencakup sembilan komponen komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan higienitas tingkat tinggi untuk memberi kepercayaan penuh kepada para tamu dan karyawan.

Ia mencontohkan, jarak fisik yang aman akan menjadi bagian penting dari new normal, yang diwujudkan melalui penataan ulang letak furnitur guna memberikan kenyamanan dan memfasilitasi arus lalu lintas yang lebih lancar di ruang bersama.

Solusi digital juga digunakan untuk meminimalkan kontak sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu. Termasuk di dalamnya penerapan metode pembayaran cashless dan contactless serta pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar maupun informasi hotel lainnya.

“Guna mendukung semua ini, Ascott Cares juga dilakukan dengan meningktkan pelatihan Analisis bahaya dan Pengendalian Titik Kritis (HACCP) maupun visibilitas rantai pasokan dan memastikan keamanan pangan,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement