Rabu 15 Jul 2020 12:58 WIB

Charlize Theron Latihan Fisik Ketat demi The Old Guard

Theron habiskan waktu empat bulan berlatih fisik ketat demi film 'The Old Guard'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Dalam film aksi teranyar
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Dalam film aksi teranyar "The Old Guard" yang tayang di Netflix, Charlize Theron berhasil menyuguhkan adegan aksi yang sempurna (Foto: Charlize Theron)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam film aksi teranyar "The Old Guard" yang tayang di Netflix, Charlize Theron berhasil menyuguhkan adegan aksi yang sempurna. Aktris berusia 44 tahun itu, berperan sebagai prajurit abadi yang telah berkiprah selama ribuan tahun, mengalami puluhan kali kematian dan hidup kembali.

Untuk membuat Theron tampak seperti prajurit dengan pengalaman bertempur berabad-abad, dia harus menjalani latihan fisik ketat selama hampir empat bulan. Selama itu, Theron bersama rekan aktor lain berlatih bela diri di bawah pengawasan koordinator aksi film, Danny Hernandez.

Baca Juga

Proses memang tidak akan membohongi hasil. Kerja keras Theron berhasil ditampilkan di seluruh film arahan Gina Prince-Bythewood tersebut, terutama dalam perkelahian antara Andy (Theron) dan Nile (KiKi Layne) dalam pesawat kargo saat sedang terbang di udara.

Duel sengit Andy dan Nile ketika pesawat terbang menembus langit, tidak hanya memamerkan keahlian bertarung Andy namun juga Nile. Nile merupakan anggota prajurit abadi yang baru, yang kemudian bergabung dengan tim Andy.

Hernandez mengatakan, tujuan dari adegan perkelahian Theron dan Layne adalah untuk membuat adegan film terlihat sangat realistis. Dan tentunya untuk mencapai akting maksimal, itu berarti para aktor harus berlatih keras.

"Menghabiskan waktu empat bulan untuk latihan, sebelum mereka benar-benar bertarung. Adegan ini menguras tenaga, pengorbanan diri, rasa sakit, dan memar. Karena semuanya nyata tanpa pemain pengganti," kata Hernandez seperti dilansir Insider, Rabu (15/7).

Hernandez bahkan meminta Theron dan Layne melakukan gerakan pertarungan sendiri di depan cermin selama berulang kali. Kemudian keduanya berlatih dengan kru aksi untuk menyempurnakan segmen pertarungan di pesawat.

Begitu Theron dan Layne menguasainya, mereka kemudian bertarung langsung dalam segmen pertarungan pesawat. Hernandez memang melakukan syuting perkelahian berdasar segmen. Biasanya, para aktor akan berlatih selama sepekan untuk setiap segmen.

Menurut Hernandez, pertarungan di pesawat menjadi hal pertama yang diambil untuk film tersebut. Karenanya butuh beberapa waktu bagi para pemain untuk akhirnya melakukan pertarungan dengan benar di sepanjang jalan.

"Apa yang selalu saya sarankan adalah biarkan mereka terus bertarung tanpa memotong adegannya. Dan percayalah, pada saat kedua atau ketiga keajaiban akan datang," kata Hernandez.

Hernandez, yang telah dipercaya menjadi koordinator aksi untuk film-film seperti "Avengers: Endgame" dan "Birds of Prey," mengatakan perkelahian terbaik adalah di mana penonton dapat melihat bahwa para aktor benar-benar melakukannya. Dan menurut dia, pertarungan pesawat di "The Old Guard" jelas berhasil.

"Mereka benar-benar meninju dan menendang satu sama lain," kata Hernandez sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement