Rabu 15 Jul 2020 12:46 WIB

Sic Mynded Tertarik Garap Musik Video Game

Sic Mynded akan menyiapkan lagu khusus untuk diputar di dalam video game.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sic Mynded akan menyiapkan lagu khusus untuk diputar di dalam video game (Foto: ilustrasi album band Sic Mynded)
Foto: Facebook Sic Mynded
Sic Mynded akan menyiapkan lagu khusus untuk diputar di dalam video game (Foto: ilustrasi album band Sic Mynded)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memutuskan untuk kembali berkiprah di industri musik, band Sic Mynded sudah menyiapkan sejumlah gebrakan. Vokalis Sic Mynded, Oddie Octaviadi, menyampaikan bahwa band ingin membuat lagu untuk gim video.

"Gue lempar ide gila. Menurut gue, video game media yang menarik banget, menghibur tapi juga mengedukasi orang, kayak natural progression kita masuk game. Kita akan menawarkan musik kita," ujarnya, belum lama ini di Jakarta.

Baca Juga

Sic Mynded yang semula hanya beranggotakan Oddie dan Rudi Soedjarwo, kini punya empat personel anyar. Mereka adalah Marcell Siahaan, Gatot Alindo, Aldi Pagaruyung, dan Adra Karim. Marcell menyambut baik rencana membuat musik untuk gim video.

Musisi 42 tahun kelahiran Bandung itu menganggapnya sebagai gagasan yang unik. Menurut Marcell, Sic Mynded dengan musiknya yang khas punya potensi mengarah kepada produk yang juga tidak biasa, salah satunya untuk gim.

Marcell sudah membayangkan sejumlah ide dari lagu-lagu Sic Mynded. Gambaran utama tentunya dari lagu andalan Sic Mynded rilisan 1999, "Jelaga", yang kini diaransemen ulang menjadi "Jelaga 2020" dan masuk dalam album bertajuk sama.

Lagu itu bercerita mengenai seseorang yang melakukan kesalahan dalam hidup, kemudian memutuskan untuk melakukan perubahan. Sosok tersebut berusaha membersihkan jelaga dan semua kekotoran, bertekad menjadi sesuatu yang lebih baik lagi.

Menurut Marcell, sosok dalam tembang "Jelaga 2020" itu bisa menjadi semacam tokoh sentral untuk lagu gim video mendatang. Selanjutnya, tokoh yang sudah berhasil dalam proses membersihkan jelaga, terkait juga dengan lagu lain Sic Mynded.

"Berhubungan sama lagu "Peace Within", yang bicara tentang proses pencarian kedamaian hati. Bisa berdamai dengan diri sendiri dulu, baru berdamai dengan apapun yang ada di luar," kata mantan penabuh drum band Puppen itu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement